Breaking News:

Barito Putera

Ini Persiapan Barito Menjelang Ujicoba di Markas PSM Makassar

Menjelang laga uji coba yang akan dihelat di markas PSM Makassar tersebut, tim pelatih Barito rupanya mulai melakukan persiapannya.

superball.id
Pemain Barito Putera, Rizky Pora (Kuning), saat ingin melewati bek PSM Makassar, Hendra Wijaya (Merah) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/10/2016). 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Tim Barito Putera dipastikan memenuhi tantangan PSM Makassar dalam laga uji coba, Sabtu (1/4/2017).

Menjelang laga uji coba yang akan dihelat di markas PSM Makassar tersebut, tim pelatih Barito rupanya mulai melakukan persiapannya.

"Iya, yang jelas kami bukan sekadar melakukan latihan untuk menghadapi kompetisi tapi juga diarahkan untuk menghadapi PSM Makassar," kata pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago kepada BPost Online.

Diterangkan pelatih asal Brasil ini, menjelang uji coba, timnya terus meningkatkan intensitas latihan beberapa waktu ini.

Beberapa hal pun terus dilatih, agar tim bisa mendapatkan hasil positif dalam laga uji coba nanti.

Dalam latihan beberapa waktu terakhir, yang difokuskan ada beberapa hal. Hal pertama, meningkatkan pressure terhadap lawan, kemudian mengasah skema permainan melalui serangan balik.

"Selain itu, tim juga latihan dengan bola-bola terupas dan bermain di belakang lawan serta bisa mengejutkan lawan. Kami tuntut semua pemain bisa menjalankannya," terangnya.

Sebelumnya, Jacksen sendiri sudah mengatakan tim mengincar kemenangan saat melakoni laga uji coba dengan PSM Makassar.

Hal itu tidak lain untuk bisa mendongkrak mental tanding Rizky Pora dan kawan-kawan sebelum terjun dalam kompetisi.

"Memang kemenangan bukan hal utama, tapi itu adalah sesuatu yang sangat penting. Mental tanding akan lebih baik kalau selalu mendapatkan hasil yang baik pula," pungkasnya. (*)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved