Breaking News:

Lebih Sebulan Kalstar Tidak Terbang dari Kotabaru

Akibatnya tidak jarang penumpang harus menempuh jalur darat lantaran tidak kebagian tiket pesawat jenis ATR-72.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Pesawat KalStar 

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Kotabaru merupakan kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang keberadaannya terisolasi. Kabupaten di ujung Tenggara Banua ini hanya mengandalkan tranportasi laut (feri penyeberangan) untuk akses darat dan transportasi udara juga menjadi primadona.

Namun, khususnya tranportasi udara untuk bepergian ke Banjarmasin dengan cepat, sebelumnya dilayani dua maskapai yaitu Wings Air dan Kalstar Aviation. Kini, tersisa satu maskapai yang beroperasi yakni Wings Air.

Sejak beberapa pekan terakhir, Kalstar Aviation rute Kotabaru-Banjarmasin atau sebaliknya tidak beroperasi. Akibatnya tidak jarang penumpang harus menempuh jalur darat lantaran tidak kebagian tiket pesawat jenis ATR-72.

Dian misalnya. Menurutnya, transportasi udara beroperasi di Bandara Gusti Syamsir Alam, Stagen Kotabaru hanya Wings Air.

Branch Manager Kalstar Aviation wilayah Kotabaru, Putra Yasin saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya tidak menepisnya. Menurutnya, Kalstar tujuan Kotabaru-Banjarmasin dan sebaliknya memang tidak terbang sebulan lebih.

"Betul tidak terbang. Sudah sebulan lebih," kata Yasin. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved