Selebrita

Terungkap! Ternyata Bukan Pertama Kalinya Inul Daratista Dicekal, Pernah Diselamatkan Gus Dur

Lagi-lagi umat Muslim merasa terhina karena ucapan yang dilontarkan Inul lewat komentarnya itu dinilai telah menghina ulama, pemuka agama Islam.

TribunWow.com/Kolase
Gus Dur dan Inul Daratista 

TRIBUNKALTENG.COM - Pemboikotan pedangdut kondang Inul Daratista semakin ramai di media sosial.

Lantaran kelalaiannya dalam menuliskan komentar di sebuah laman Instagram, kini Inul tengah menjadi pembicaraan masyarakat.

Lagi-lagi umat Muslim merasa terhina karena ucapan yang dilontarkan Inul lewat komentarnya itu dinilai telah menghina ulama, pemuka agama Islam.

Kesal dengan perbuatan yang dianggap semena-mena itu, masyarakat memboikot penyanyi yang khas dengan goyang nge-bornya.

Namun, ini bukanlah pertama kalinya bagi Inul mengalami penolakan dalam masyarkat.

Pasalnya, pada tahun 2003 silam, istri Adam Seseno ini juga pernah diboikot karena goyang nge-bor ciri khasnya yang kontroversial.

Inul Daratista
Inul Daratista (Twitter)

Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama adalah sosok yang saat itu menghujat dan menyerukan kepada stasiun televisi untuk mencekal Inul.

Rhoma menghimpun beberapa artis Indonesia yang tergabung dalam Paguyuban Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) untuk bersama-sama mencekal aksi Inul di atas panggung.

Bukan hanya Rhoma, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga ikut mendesak stasiun telivisi untuk tidak menayangkan Inul Daratista.

KH Maruf Amin, yang saat itu menjabat sebagai ketua Komisi Fatwa MUI juga mengkawatirkan aski goyang 'nge-bor' Inul menimbulkan nafsu.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved