Defoe dan Vardy Bawa Inggris Tekuk Lithuania 2-0

Dua gol kemenangan Inggris dicetak oleh striker yang tampil tidak berbarengan. Jermain Defoe membawa Inggris unggul pada babak pertama

Defoe dan Vardy Bawa Inggris Tekuk Lithuania 2-0
AFP/GLYN KIRK
Jermain Defoe mencetak gol pembuka Inggris ke gawang Lithuania pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Wembley, Minggu (26/3/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, LONDON - Tim nasional Inggris di bawah pelatih Gareth Southgate meneruskan tren positif pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Terbaru, mereka menang 2-0 atas Lithuania, Minggu (26/3/2017).

Dua gol kemenangan Inggris dicetak oleh striker yang tampil tidak berbarengan. Jermain Defoe membawa Inggris unggul pada babak pertama (21'), lalu Jamie Vardy menggandakannya pada menit ke-66.

Menghadapi Lithuania, The Three Lions - julukan timnas Inggris - memang tampil lebih mendomminasi. Namun, permainan rapat Lithuania membuat tuan rumah sempat kesulitan. 

Inggris baru membuka keunggulan pada menit ke-21. Penetrasi apik dari Raheem Sterling di sisi kiri penyerangan Inggris membuat pertahanan tim tamu kelabakan.

Aksi Sterling itu membuat Defoe lepas dari pengawalan. Seusai menerima umpan, dengan mudah striker Sunderland itu melepas tembakan dari jarak sekitar 10 meter dan menaklukkan kiper Ernestas Setkus.

Pada babak pertama, Inggris mendominasi 74 persen penguasaan bola. Mereka melepas enam tembakan - tiga di antaranya tepat sasaran, berbanding dua peluang milik tamu.

Dominasi Inggris berlanjut pada babak kedua. Masuk menggantikan Jermain Defoe pada menit ke-60, Jamie Vardy hanya butuh satu sentuhan untuk mencetak gol.

Gol ini tercipta tak lepas dari aksi gemilang Adam Lallana ketika mengelabui pemain bertahan lawan. Lallana lantas mengirim umpan yang langsung diselesaikan Vardy dengan sebuah sontekan.

Skor 2-0 ini bertahan hingga laga usai. Kemenangan atas Lithuania ini memantapkan Inggris di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 13 poin dari lima laga.

Inggris 2-0 Lithuania (Jermain Defoe 21', Jamie Vardy 66')

Inggris: 1-Joe Hart, 2-Kylie Walker, 6-John Stones, 5-Michael Keane, 3-Ryan Bertrand, 8-Alex Oxlade-Chamberlain, 4-Eric Dier, 11-Adam Lallana, 10-Dele Alli, 7-Raheem Sterling (20-Raheem Sterling 60'), 9-Jermain Defoe (19-Jamie Vardy 5=60')
Pelatih: Gareth Southgate

Lithuania: 16-Ernestas Setkus, 8-Egidijus Vaitkunas, 4-Tadas Kijanskas, 2-Linas Klimavicius, 3-Vaidas Slavickas, 10-Arturas Zulpa, 17-Mantas Kuklys, 22-Fiodor Cernych, 14-Vykintas Slivka (13-Simonas Paulius 87'), 11-Arbydas Novikovas (6-Mindaugas Grigaravicius 54'), 19-Nerijus Valskis (9-Deivydas Matulevicius 74')
Pelatih:Edgaras Jankauskas

Wasit: Ruddy Buquet

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved