Kalteng Kita

PMII Sampit Gelar Pengkaderan Anggota

Bagi para mahasiswa yang belum tergabung ke dalam organisasi, dikatakan ini merupakan kesempatan emas agar bisa bergabung di organisasi.

PMII Sampit Gelar Pengkaderan Anggota
Istimewa
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sampit, Kotawaringin Timur, Kamis (23/3/2017), berfoto bersama dalam kegiatan pengkaderan bagi anggotanya. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kaderisasi di sebuah organisasi merupakan sebuah keniscayaan. Tak heran, penyiapan kader yang akan menjadi penerus sangat penting untuk kelangsungan organisasi.

Semangat ini pula yang membuat Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sampit, Kotawaringin Timur, Kamis (23/3/2017), menggelar pengkaderan bagi anggotanya.

Pada kegiatan yang mengambil tema "Mencetak Kader Yang Militan dan Loyal Sesuai Tuntunan Ahlussunnah Wal Jamaah", Ketua PC PMII Sampit Rahmat Ipandi mengatakan bahwa kegiatan pelatihan kader dasar ini akan dilaksanakan minimal dua kali selama kepengurusannya.

Setidaknya, ada 25 anggota yang menjadi peserta pengkaderan tersebut.

"Pengurus agar dalam mengurus organisasi dibutuhkan orang-orang yang ikhlas dan mau tanpa pamrih mau mengurusi organisasi. Hidupkanlah organisasimu, bukan kamu mencari hidup di organisasi," timpal Pahnai selaku majelis pembina.

Bagi para mahasiswa yang belum tergabung ke dalam organisasi, dikatakan ini merupakan kesempatan emas agar bisa bergabung di organisasi.

"Karena akan banyak ilmu yang tidak akan didapatkan di bangku perkuliahan di organisasilah kita semua akan mendapatkan ilmu tersebut," timpal Pahnai.

Ketua PKC PMII Kalimantan Tengah Depi, mengatakan kepada kader PMII se-Kalimantan Tengah pada khususnya seluruh anggota PMII Sampit agar dapat lebih memperkuat hubungannya tidak hanya kepada pemerintah saja tetapi juga kepada masyarakat.

Dengan begitu, PMII di Sampit bisa memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan Kabupaten Kotawaringin Timur(*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved