Mantan Penyerang Pusamania Borneo FC Direkrut PSM Makassar

menantang pemain yang sempat membawa Pusamania Borneo FC (PBFC) itu untuk menjadi pencetak gol terbanyak

Mantan Penyerang Pusamania Borneo FC Direkrut PSM Makassar
DOK @PUSAMANIAMORNEO
Reinaldo Elias Da Costa (kiri) memutuskan bergabung dengan PSM Makassar, setelah sempat memperkuat Pusamania Borneo FC pada Piala Presiden 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM, MAKASSAR - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar yang menaungi tim PSM Makassar secara resmi mengontrak penyerang Brasil naturalisasi Australia, Reinaldo Elias da Costa dengan durasi selama satu tahun.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, menyatakan proses penandatangan kontrak antara manajemen dan Reinaldo dilakukan di Sekretariat PSM, Jl Balaikota Makassar, Rabu (22/3/2017) malam.

"Saya tentunya memiliki harapan besar agar Reinaldo bisa menjadi mesin gol yang produktif bagi PSM di kompetisi Liga 1 musim ini," kata Munafri kepada Antaranews.

Dia juga menantang pemain yang sempat membawa Pusamania Borneo FC (PBFC) itu untuk menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi mendatang.

"Kami tentu ingin Reinaldo bisa membuktikan kualitasnya, termasuk menjadi top scorer di Liga 1. Kehadiran Reinaldo memang diharapkan semakin membuat lini depan PSM semakin tajam," ujarnya.

Keinginan untuk mengontrak pemain itu memang sudah diisyaratkan sebelumnya. Sebab. pihaknya sudah melihat penampilan Reinaldo saat berkostum Pusamania Borneo FC (PBFC) di turnamen pramusim Piala Presiden 2017.

Reinaldo juga mengaku siap untuk membuktikan PSM tidak salah memberikan kepercayaan kepada dirinya. Kontrak yang diberikan manajemen juga akan membuat motivasinya semakin berlipat untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim.

"Saya siap mewujudkan harapan CEO PT PSM Munafri Arifuddin untuk tampil sebagai top scorer. Saya juga melihat PSM sebagai tim besar," jelasnya.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengatakan dirinya memang sudah lama mengincar pemain jangkung tersebut. Postur tubuhnya yang tinggi dinilai cocok dengan strateginya dan akan dijadikan sebagai sosok target man.

Selain itu, duel-duel udara pemain dengan tinggi 194 cm itu juga dibutuhkan tim "Juku Eja" untuk bisa memanfaatkan umpan-umpan silang dari sayap kiri dan kanan para pemain PSM.

Soal penampilannya selama beberapa hari di Makassar yang dinilai masih tidak sesuai dengan ekspektasi, Rene Alberts mengaku memaklumi. Sebab, pemain bersangkutan memang baru bergabung dalam tiga kali latihan bersama tim PSM.

"Reinaldo memang bukan pemain spektakuler, namun penyerang yang efektif dalam memainkan bola. Reinaldo butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan skema tim," ujarnya.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved