Breaking News:

Kabar Kalsel

Bocah Warga Martapura Ini Terserang Stroke, Begini Kondisinya

Sayangnya, ekonomi orang tuanya yang tergolong tidak mampu membuat secara medis penyakit Egit hingga saat ini belum tertangani.

banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Egit, murid SD di Sungai Pering, Martapura, Kabupaten Banjar, yang terkena stroke. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Penyakit stroke selama ini hanya menyerang orang yang telah dewasa. Namun, anak-anak pun tidak menjamin terbebas dari penyakit yang menyebabkan penderitanya tidak bisa menggerakkan sebelah tubuhnya.

Contohnya saja, yang kini dialami Egit Rizki Hermanto. Meski baru berusia 13 tahun, bocah kelas 6 SDN Sungai Pering 1 ini telah mengalami penyakit yang sangat jarang dialami bocah seusianya.

Bocah yang duduk di kelas 6 SDN Sungai Pering 1 ini mengalami penyakit yang membuat sebelah wajahnya tidak bisa digerakkan.

Egit juga tidak bisa menutup rapat kelopak mata sebelah kiri. Bibirnya, terlihat miring saat coba digerakkan.

Diduga kuat, warga Rt 14 Kelurahan Sungai Pering Kecamatan Martapura Kota itu mengalami stroke ringan.

Sayangnya, ekonomi orang tuanya yang tergolong tidak mampu membuat secara medis penyakit Egit hingga saat ini belum tertangani.

Menurut ibunda Egit, Herlina, meski sudah tiga hari berlalu penyakit itu dialami putranya Dia belum berani membawa putranya ke rumah sakit.

Dia takut, tidak bisa membayar biaya pengobatan puteranya itu. Ayah Egit hanya pekerja bangunan yang tidak mesti mendapatkan pekerjaan.

"Rumah saja kami ngontrak. Gimana mau bayar biaya pengobatan. Darimana uangnya, " katanya. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved