Breaking News:

Wapres Pimpin Upacara Pemakaman KH Hasyim Muzadi

Menurut Ustaz Yusron, jenazah akan diberangkatkan ke Pondok Pesantren Al Hikam Depok dari Malang bada dzuhur dan akan disalatkan di Masjid Al Hikam

Istimewa
Petugas sedang mempersiapkan pusara KH Hasyim Muzadi di komplek Pesantren Al Hikam Jl H Amat Kelurahan Kukusan Rt. 06/01 Kecamatan Beji Kota Depok, Kamis (16/3/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dijadwalkan akan memimpin upacara pemakaman KH Hasyim Muzadi di komplek Pesantren Al Hikam Jl H Amat Kelurahan Kukusan Rt. 06/01 Kecamatan Beji Kota Depok, Kamis (16/3/2017).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sekaligus mantan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Hasyim Muzadi meninggal dunia di RS Malang, Kamis (16/3/2017) pukul 06.15 WIB.

Informasi ini diterima Tribunnews dari putra almarhum, Ustaz Yusron Shidqi, Kamis (16/3/2017) pagi.

Menurut Ustaz Yusron, jenazah akan diberangkatkan ke Pondok Pesantren Al Hikam Depok dari Malang bada dzuhur dan akan disalatkan di Masjid Al Hikam setibanya di pesantren.

Jusuf Kalla menilai KH Hasyim Muzadi sebagai seorang moderat, teladan dengan sikap yang teguh.

Jenazah rencananya akan dimakamkan di komplek Pesantren Al Hikam Jl. H. Amat Kelurahan Kukusan Rt. 06/01 Kecamatan Beji Kota Depok, Kamis (16/3/2017).

Jenazah akan diberangkatkan dari Malang pukul 13.00 WIB. Diperkirakan perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam dan perkiraan sampai di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 14.30 WIB.

Dari Bandara Halim jenzah kemudian dibawa ke Depok dengan perjalanan sekitar 45 menit.

Diperkirakan pukul 15.30 WIB jenazah tiba di masjid PP Alhikam Depok dan disalatkan di Masjid Al Hikam.

Setelah disalatkan akan dimakamkan di makam keluarga di komplek Pondok Pesantren Alhikam Depok.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved