Toni Kroos Jadi Salah Satu Senjata Mematikan

Marca mencatat bahwa tiga dari lima gol yang dicetak Madrid dalam dua laga tersebut, berasal dari umpan akurat yang dikirimkan Kroos

Editor: Halmien
ap/dailymail
Kiper Napoli, Pepe Reina mati langkah saat berusaha mengantisipasi tendangan gelandang Real Madrid, Toni Kroos (putih). 

TRIBUNKALTENG.COM - Satu di antara senjata paling mematikan yang dimiliki Real Madrid musim ini adalah Toni Kroos. Gelandang asal Jerman kerap mengirimkan umpan-umpan tajam nan akurat ketika menyepak bola dari tendangan sudut.

Ketajaman umpan Kroos kembali terlihat ketika Real Madrid menghadapi Napoli di Liga Champions dan Real Betis di kompetisi La Liga.

Marca mencatat bahwa tiga dari lima gol yang dicetak Madrid dalam dua laga tersebut, berasal dari umpan akurat yang dikirimkan Kroos ke kotak penalti.

Tak berlebihan jika tiap sudut corner kick di Santiago Bernabeu dilabeli sebagai Kroos Square, merujuk pada kepiawaian mantan pemain Bayern Munich ini mengirimkan umpan.

Bakat Kroos mengirimkan umpan memang sangat cocok dengan gaya bermain Los Blancos yang saat ini diperkuat beberapa pemain berkelas yang cukup piawai ketika melakukan duel udara.

Sergio Ramos, Pepe, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Alvaro Morata, dan Karim Benzema merupakan deretan pemain Madrid yang pernah dimanja oleh umpan Kroos.

Sejauh ini, Kroos sudah mencatat delapan assist yang berasal dari tendangan sudut. Secara keseluruhan, 14 assist sudah dibukukan Kroos pada musim ini. Assist terbanyak yang dicetaknya terjadi di kompetisi La Liga, dengan catatan 10 assist.

Adapun selama hampir tiga musim membela Real Madrid, Kroos bukan tipe gelandang yang rajin menyumbang gol. Dari catatan statistik Transfermarkt, Kroos hanya mencetak lima gol hingga musim ini. Namun dalam urusan memberikan assist, The Waiter sudah mencatat 42 assist.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved