Breaking News:

Berita Sepakbola

Waduh, Gara-gara Suporter Bikin Ulah, Barito Putera Kena Denda Rp 165 Juta

Ulah suporter Barito Putera selama pelaksanaan Torabika Sport Cup 2016, menyebabkan Laskar Antasari itu kena denda sebesar Rp 165 juta

banjarmasinpost.co.id/dok
Suporter Barito Putera, Bartman 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Ulah suporter Barito Putera selama pelaksanaan Torabika Sport Cup 2016, menyebabkan Laskar Antasari itu kena denda sebesar Rp 165 juta yang harus dibayarkan kepada pelaksana liga.

Denda tersebut didapat Barito ketika menjadi tuan rumah pelaksana kegiatan TSC selama 17 kali.

H Djumadri Masrun mengatakan, Barito kena denda karena ulah suporter membakar kembang api, mengarkan sinar laser ke mata gawang.

Sebelumnya, kata H Djumadri, pihaknya sudah melakukan berbagai pendekatan dengan suporter dan pengumuman sebelum pertandingan Barito.

Menghadapi Liga 1 yang akan dilaksanakan April mendatang pihaknya akan bekerjasama dengan pihak keamanan dalam hal ini Kapolresta untuk mengawasi peristiwa.

"Tidak bisa kalau tidak bisa kerjasama dengan Polisi," kata Djumadri Masrun.

Caranya, kata Ketua Koni Banjarmasin tersebut, kalau ada bunyi petasan siapa pun orangnya langsung ditangkap dan meminta suporter atau pemain yang melakukan itu untuk membayar denda.

"Padahal setiap pelaksanaan polisi sudah menggeledah penonton. Kita juga heran dari mana dan kapan mereka memasukan petasan tersebut," ucapnya.

Asisten Manajer Barito Putera Banjarmasin, Syarifuddin Ardasa mengajak suporter Barito Putera Banjarmasin benar-benar bisa menjaga sikap sehingga Manajemen Barito tidak dirugikan.

"Barito ada di Banjarmasin untuk menghibur masyarakat yang haus kompetisi sepakbola nasional," kata Syarifuddin Ardasa.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved