Breaking News:

Kalteng Kita

Empat Turis Asing Singgahi Polsek Basarang, Kenapa Ya?

Selama ini Basarang dikenal dengan sebutan Bali kedua se-Provinsi Kalteng. Masyarakat Bali bermukim lebih 40 tahun di Basarang, mereka mendirikan pura

Penulis: Jumadi | Editor: Mustain Khaitami
Istimewa
Empat turis asing menyempatkan berfoto bersama petugas Polsek Basarang dan pelajar setempat. 

TRIBUNKALTENG,.COM, KUALAKAPUAS - Empat turis asing, tiga orang dari Polandia dan satu orang dari Amerika Serikat menyambangi Mapolsek Basarang di Jalan Trans Kalimantan km 9, Kecamatan Basarang Kapuas Kalteng, Jumat (3/3/2017) sore.

Kedatangan mereka hanya ingin meminta informasi di seputaran Barasang yang banyak terdapat pura, tempat sembahyang masyarakat Hindu Bali.

Kapolsek Basarang AKP Darwin mengatakan, keempat turis itu masing-masing adalah Matiusz, Emelia Anna dan Bozena dari Polandia serta Andrew dari Amerika.

"Diantaranya dua orang turis wanita dan dua orang lagi turis laki-laki,"kata kapolsek.

Usai mendapat penjelasan dari petugas polsek, para turis tersebut menyempatkan berfoto bersama dengan puluhan pelajar SMAN Basarang.

Selama ini Basarang dikenal dengan sebutan Bali kedua se-Provinsi Kalteng. Masyarakat Bali bermukim lebih 40 tahun di Basarang, mereka mendirikan pura dan di setiap pintu gerbang rumah bercirikan khas Bali. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved