Breaking News:

Ini Penjelasan TNI AU Soal Kabar Pesawat Latihnya Jatuh di Solo

Bandara Adi Soemarmo Solo sebelumnya juga dikabarkan ditutup sementara akibat insiden itu, sampai pukul 10.30 WIB.

Angkasa
Pesawat latih TNI 

TRIBUNKALTENG.COM, BOYOLALI - Sebuah pesawat latih Grob milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI- AU) dikabarkan jatuh di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Kamis (2/3/2917) sekitar pukul 08.50 WIB.

Informasi yang diterima TribunSolo.com, pesawat latih Grob TNI AU itu jatuh di sekitar tepi kanan runway (landasan pacu).

Bandara Adi Soemarmo Solo sebelumnya juga dikabarkan ditutup sementara akibat insiden itu, sampai pukul 10.30 WIB.

Beberapa penerbangan juga dilaporkan mengalami keterlambatan.

Adapun rilis yang bersumber dari Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) kepada media menyebutkan, peristiwa tersebut merupakan insiden kecil (bukan pesawat jatuh), dan tidak ada korban jiwa.

“Pesawat jenis latih mula TNI AU ini bukan jatuh, tapi waktu sedang latihan pattern melaksanakan latihan take off dan landing menggunakan runway 26,” kata Marsekal Pertama (Marsma) TNI Jemi Trisonjaya dalam rilisnya.

“Setelah pesawat landing yang ke-lima dan kemudian persiapan akan take off kembali, nose wheel pesawat ( ban depan pesawat, Red) terlipat ke dalam."

“Pesawat hanya rusak ringan dan penerbang tidak mengalami luka sama sekali, saat ini masih dlm proses penyelidikan penyebab kejadiannya," kata dia. (TribunSolo.com/Hanang Yuwono)

Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved