Rusia-Indonesia Dikabarkan Segera Teken Kontrak Pembelian Jet Tempur Sukhoi 35

Kontrak pengiriman jet tempur generasi kelima buatan Rusia, Sukhoi Su-35 ke tanah air diharapkan akan ditandatangani dalam beberapa bulan ke depan

Sergey Korolkov
Pesawat tempur Su-35 

TRIBUNKALTENG.COM - Kontrak pengiriman jet tempur generasi kelima buatan Rusia, Sukhoi Su-35 ke tanah air diharapkan akan ditandatangani dalam beberapa bulan ke depan.

Demikian hal tersebut dikatakan Direktur Kebijakan Kerja Sama Internasional dan Kawasan Rostec, Viktor Kladov, Jum’at (17/2/2017), seperti dilaporkan TASS.

“Kami berharap bahwa kontrak pesawat Su-35 akan ditandatangani dalam waktu dekat. Saya percaya kontrak itu akan ditandatangani dalam beberapa bulan ke depan,” ungkap Kladov.

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh TASS, Rusia berencana untuk menandatangani kontrak dengan Indonesia terkait pengiriman 10 jet tempur multiguna Su-35.

Persenjataan Rusia banyak digunakan oleh militer Indonesia. Secara spesifik, TNI Angkatan Udara (AU) telah lama mengoperasikan jet tempur Su-27 dan Su-30.

Sementara itu, pengadaan jet tempur Su-35 ditujukan untuk menggantikan pesawat F-5 ‘Tiger’ buatan Amerika Serikat yang telah usang. F-5 telah lama dioperasikan oleh TNI AU, yakni sejak tahun 1980. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved