Kalteng Kita

Astaga! Ditemukan Bekas Luka Tembak di Tubuh Bayi Orangutan Ini

Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA Provinsi Kalimantan Tengah menerima dua bayi orangutan dari BKSDA yang menyitanya dari rumah penduduk di

Astaga! Ditemukan Bekas Luka Tembak di Tubuh Bayi Orangutan Ini
tribunkalteng.com/faturahman
Di tubuh bayi orangutan ini ternyata terdapat bekas luka akibat peluru senapan angin. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA Provinsi Kalimantan Tengah menerima dua bayi orangutan dari BKSDA yang menyitanya dari rumah penduduk di Buntok Barito Selatan.

Dua bayi orangutan tersebut, Sabtu (18/2/2017) diserahkan ke Yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation ( BOSF) untuk dilakukan rehabilitasi.

Humas Yayasan BOSF, Agung, mengatakan, pihaknya akan melakukan rehabilitasi dua bayi orangutan tersebut di Pusat Rehabilitasi Nyaru Menteng.

Yayasan Borneo Otangutan Survival Foundation (BOSF) memastikan satu dari dua bayi orangutan yang disita petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng dari warga di Buntok Kabupaten Barito Selatan ternyata ada luka bekas tembakan.

"Saat kami periksa di bagian tubuhnya ada bekas luka peluru senapan angin," ujarnya seraya pihaknya akan meneliti lebih jauh jumlah luka bekas senapan angin tersebut. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved