Kabar Kalimantan

Bom Rakitan di KCP BRI Suryanata Samarinda Ternyata Palsu

Setelah Den Gegana Brimob Polda Kaltim melakukan pemeriksaan terhadap unsur maupun kandungan bom rakitan itu, pihaknya memastikan bahwa bom rakitan

Bom Rakitan di KCP BRI Suryanata Samarinda Ternyata Palsu
tribunkaltim.co/christoper desmawangga
Pasukan penjinak bom berusaha menjinakkan benda yang diduga bom yang dibawa seorang pria mencurigakan yang mengancam meledakkan bom di Kantor BRI Cabang Suryanata, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (13/2/2017) 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA - Kepolisian dari Polresta Samarinda masih terus melakukan pengembangan terhadap aksi teror bom yang dilatar belakangi oleh kasus perampokan, di KCP BRI Suryanata, Senin (14/2/2017) kemarin.

Pelaku berinisial AF (31), warga Kutai Kartanegara hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh kepolisian, terkait dengan motif pelaku tindakan nekat tersebut.

"Kami masih dalami lagi, apakah murni karena faktor ekonomi atau ada motif lainnya, ini yang masih kami gali lagi. Yang jelas, dari pengakuan pelaku, dia melakukan hal itu karena terlilit utang yang cukup banyak," ungkap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Eriadi, Selasa (14/2/2017).

Setelah Den Gegana Brimob Polda Kaltim melakukan pemeriksaan terhadap unsur maupun kandungan bom rakitan itu, pihaknya memastikan bahwa bom rakitan tersebut palsu, namun menyerupai bom asli.

"Itu bom palsu, tapi sangat menyerupai aslinya, dalam rangkaian bom palsu itu, tidak ada detonator dan bahan peledak. Sengaja dia buat untuk nakut-nakutin, agar dapat memperoleh uang," tuturnya.

"Di awal sudah saya katakan, dia mempelajari pembuatan bom rakitan dari film yang ada di youtube. Untuk persiapan pelaku sebelum beraksi, masih kita dalami lagi," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Kota Samarinda dibuat geger dengan aksi perampokan di KCP BRI Suryanata, Jalan P Suryanata, Senin (13/2/2017) kemarin.

Pelaku bernisial AF (31) diketahui mengancam akan meledakkan bom rakitan yang dibawanya, jika tidak menyerahkan uang senilai Rp 50 juta kepada dirinya. (Tribunkaltim.co)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved