Kabar Dunia

Idap Tumor Seberat 58 Kilogram di Tubuh, Pria Ini Semula Dikira Kelebihan Berat Badan

Saat tumor itu semakin berkembang, kualitas hidup Logan menurun sehingga ia tidak bisa berjalan lagi. Sehari-hari, Logan harus menggunakan kursi roda.

Idap Tumor Seberat 58 Kilogram di Tubuh, Pria Ini Semula Dikira Kelebihan Berat Badan
Huffington Post
Selama ini, para dokter menganggap tubuh gemuk Roger Logan disebabkan oleh lemak. Namun ternyata, itu adalah tumor seberat 58 kilogram. 

TRIBUNKATLENG.COM - Roger Logan, pemilik toko barang antik di Mississippi, AS, berhasil selamat dari operasi tumor seberat 58 kilogram dari perut bagian bawahnya.

Namun, sebelum melakukan operasi ini, para dokter menganggap tubuh gemuk Logan berasal dari banyaknya jumlah lemak alih-alih tumor.

“Ini lemak. Kamu hanya kelebihan berat badan,” cerita pria berusia 57 tahun meniru ucapan dokter yang ia kunjungi.

Saat tumor itu semakin berkembang, kualitas hidup Logan menurun sehingga ia tidak bisa berjalan lagi. Sehari-hari, Logan harus menggunakan kursi roda. Ia tidak bisa menjaga tokonya atau memancing lagi.

Logan pun menemui dokter lagi dan dari situlah akhirnya diketahui bahwa tumornya sudah sangat besar, sudah sangat berbahaya. Dokter mengatakan, tumor Logan seperti rambut yang tumbuh ke dalam dan akhirnya menyebabkan infeksi. Para ahli mengatakan, keberhasilan operasi pengangkatan tumor Logan hanya 50%.

Namun, dengan riset selama berbulan-bulan, Kitty, istri Logan menemukan dokter di RS Bakersfield Memorial, California, yang telah berhasil melakukan operasi serupa. Dr. Vipul Dev, mengoperasi Logan belum lama ini dan semuanya berjalan lancar.

Logan mengatakan, hidup dengan tumor rasanya seperti membawa tiga karung semen sepanjang hari. (Intisari Online)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved