Kalteng Kita

Ini Hasil Sementara Seleksi Calon Kepala Kemenag Bartim dan Gunungmas

Sedangkan yang lolos untuk seleksi Kankemenag Barito Timur berasal dari dua daerah, yaitu 3 (tiga) orang dari Barito Timur dan seorang dari Seruyan.

Ini Hasil Sementara Seleksi Calon Kepala Kemenag Bartim dan Gunungmas
net
Ilustrasi

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Seleksi calon Kepala Kantor Kemenag Barito Timur dan Gunungmas, telah memasuki tahap verifikasi.

Hasilnya, sementara ini ada 9 orang yang dianggap berhak mengikuti tahapan lanjutan.

"Dari 18 orang yang mendaftar, sembilan di antaranya lolos dalam seleksi administrasi," ujar Kasubag Organisasi, Tata Laksana dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Kalteng Rosidi, Selasa (7/2/2017) malam.

Rosidi merinci, sembilan orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi Itu masing-masing lima  pelamar untuk jabatan Kepala Kemenag Kabupaten Gunungmas, dan empat lainnya untuk Barito Timur.

Informasi lain didapat, kesembilan nama peserta itu adalah Neti, H Ahmadi, H Basas dan H Abdul Majid Rahimi untuk calon Kepala Kemenag Kabupaten Barito Timur.

Sementara untuk calon Kepala Kemenag Kabupaten Gunung Mas adalah Hj Rabiatul Adawiyah, Taupik, Muhidin Arifin, H Anang Rusli dan Mimi.

Adapun peserta yang lolos untuk seleksi Kepala Kantor Kemenag kabupaten Gunung Mas berasal dari Gunung Mas, Seruyan, Kotawaringin Timur masing-masing 1 orang, dan dari Kanwil Kemenag Kalteng 2 orang.

Sedangkan yang lolos untuk seleksi Kankemenag Barito Timur berasal dari dua daerah, yaitu 3 (tiga) orang dari Barito Timur dan seorang dari Seruyan.

“Peserta yang lolos seleksi administrasi akan menjalani tes tertulis dan presentasi makalah dengan outline yang ditentukan panitia seleksi (Pansel) pada tanggal 13 Pebruari 2017. Selanjutnya, tanggal 14 dan 15 Pebruari 2017, peserta akan mengikuti psikotest dan wawancara,” ucapnya.

Setelah proses tes selesai, Pansel akan menentukan 6 (enam) nama, yaitu 3 (tiga) untuk Barito Timur dan 3 (tiga) untuk Gunung Mas, yang akan direkomendasikan kepada Pansel di Kementerian Agama RI.

“Pengumuman akan kami sampaikan pada tanggal 20 Pebruari 2017. Enam orang yang direkomendasikan harus mengikuti seleksi lagi di Kementerian Agama RI. Mengenai pelaksanaannya, itu sudah menjadi kewenangan pusat dan kita tinggal tunggu SK (Surat Keputusan) dari pusat,” timpal Rosidi. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved