Breaking News:

Kalteng Kita

Hadapi Ujian Akhir, Siswa MTs Annur Kini Malah Pulang Lambat

Kebijakan ini mulai diberlakukan sejak Januari 2017 dan dijadwalkan berlangsung hingga 28 Februari mendatang.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
ISTIMEWA
Salah seorang guru les memaparkan materi les yang sedang berlangsung di ruang kelas IX. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menghadapi Ujian Akhir, para siswa kelas IX MTs Annur Palangkaraya semakin intensif menerima pelajaran. Tak cukup jam sekolah, mereka juga harus mengikuti les tambahan.

Kebijakan ini mulai diberlakukan sejak Januari 2017 dan dijadwalkan berlangsung hingga 28 Februari mendatang.

"Les tambahan diberikan sebagai rangkaian persiapan dalam menghadapi ujian akhir. Ini diadakan selama empat hari dalam satu minggu, yakni Senin sampai Kamis yang pada pukul 13.30 sampai 14.30 WIB," ujar Kepala MTs Annur Rus’ansyah, Selasa (7/2/2017) malam kepada Tribunkalteng.com.

Les yang diberikan kepada para siswa diterapkan dalam sistem gelombang. Gelombang pertama mata pelajaran yang di UN (Ujian Nasional) kan yakni Bahasa Indonesia dengan guru pembimbing Rakhmaya Sari, Bahasa Inggris Fahruraji dan Shelvia Herima, matematika Exca Yeana, serta IPA Anta Sriwidada.

Sedangka les pada gelombang kedua pada Maret 2017 untuk bekal persiapan siswa menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) pada mata pelajaran agama yakni Bahasa Arab Abdurrahman, Fiqih Siti Aisyah, Akidah Akhlak Juhairi Yansyah, Quran Hadist dan SKI Hermilawati.

“Sampai saat ini les sudah berjalan lancar, semua siswa hadir secara aktif dalam mengikuti les ini,” timpal Ketua Panitia Les Susanto.

Setelah les selesai, MTs Annur akan melanjutkan program persiapan ujian nasionalnya dengan menggelar ujian uji coba atau tryout. Uji coba itu nantinya diharapkan bisa mematangkan kesiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

“Kami bersyukur dengan adanya les ini karena mengingatkan kembali pelajaran yang telah lalu dan bisa menambah wawasan yang belum kami ketahui,” kata salah satu siswa, Fatma Nurwati.

Sementara kepala MTs Annur Rus’ansyah mengaku les pelajaran umum dan agama serta dilanjutkan try out ini sudah menjadi program rutin madrasah untuk menyiapkan siswa menghadapi ujian, sehingga dengan upaya pelajaran tambahan ini diharapkan hasil ujian peserta didik mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.(*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved