Polisi Kapuas Dekati Warga Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polres Kapuas dianggap mampu menjaga keharmonisan dengan masyarakat setempat sehingga penghargaan diberikan kepada Kepolisian Resor Kapuas.

Polisi Kapuas Dekati Warga Antisipasi Gangguan Kamtibmas
tribunkalteng.com/faturahman
Kapolres Kapus AKBP Jukiman Situmorang. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polres Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, merupakan salah satu dari lima Polres di Indonesia yang berprestasi dan mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Ini, karena Polres Kapuas dianggap mampu menjaga keharmonisan dengan masyarakat setempat sehingga penghargaan diberikan kepada Kepolisian Resor Kapuas.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian sebagai Polres yang berhasil menjalankan program promoter dalam menjaga kamtibmas.

Lalu apa program kedepannya yang akan dilakukan oleh Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, setelah mendapatkan penghargaan tersebut.

Kepada Tribun Kalteng.com, Minggu (5/2/2017) Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang, menegaskan, pendekatan dengan merangkul masyarakat adalah hal utama yang terua dilakukan dalam rangka menangkal gangguan kamtibmas.

"Jadi kedepannya, Polres Kapuas akan terus melakukan upaya pendekatan dengan masyarakat dari golongan manapun.Polisi harus bersinergi dengan masyarakat."kata Mantan Kasat Narkoba Poltabes Medan ini.

Salah satu program andalan yang digencarkan oleh Polres Kapuas adalah melakukan sambang polwan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat.

"Masih banyak lagi program lainnya termasuk mendekati para tokoh dan berinteraksi dengan masyarakat yang langsung ke tempat ibadah serta melakukan pertemuan rutin dengan warga, "ujar Mantan Kapolresta Palangkaraya ini.  (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved