Kalteng Kita

Dewan Kaltara Belajar ke Kalteng, Ini Saran Fredi Ering Soal Anggaran Pembangunan

Kedatangan Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang belajar dari Komisi A DPRD Kalimantan Tengah terkait berbagai produk legislasi

Dewan Kaltara Belajar ke Kalteng, Ini Saran Fredi Ering Soal Anggaran Pembangunan
Rombongan DPRD Kaltara berfoto bareng usai melakukan audensi dengan Komisi A DPRD Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kedatangan Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang belajar dari Komisi A DPRD Kalimantan Tengah terkait berbagai produk legislasi yang perlu dan telah disahkan disambut baik Ketua Komisi A DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering.

Kepada Tribunkalteng.com, Jumat (27/1/2017), politisi PDI-P Kalteng ini, mengatakan, wajar saja provinsi pemekaran tersebut banyak belajar dari provinsi lain agar bisa lebih cepat membangun provinsi yang baru dibentuk tersebut.

Dia mengatakan, dalam mempercepat pembangunan selain masalah anggaran soal RTRWP juga masih menjadi kendala sehingga perlu meminta dispensasi kepada pusat untuk Kaltara yang baru dimekarkan.

Menurut Freddy, masalah RTRWP jangan disepelekan dan produk legislasi yang perlu segera disusun dan disahkan terlebih dahulu itu peraturan daerah tentang rencana tata ruang wilayah (RTRW) tersebut. Pembangunan kan mengacu pada rencana tata ruang," kata Ketua Komisi A DPRD Kalteng Freddy Ering. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved