Kalteng Kita

Inilah Kegiatan Mahasiswa IAIN Palangka Selama di Malaysia

Pada salah satu perguruan tinggi terbesar di negeri jiran tersebut, para mahasiswa yang berhasil lulus seleksi akan mengikuti beberapa kegiatan.

Inilah Kegiatan Mahasiswa IAIN Palangka Selama di Malaysia
Istimewa
Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya yang menjadi calon peserta pertukaran mahasiswa dengan Universiti Utara Malaysia. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Siapa yang tak senang dan bangga bisa berkunjung ke luar negeri. Apalagi, kunjungan ini merupakan kegiatan resmi.

Itu pula yang pasti dirasakan para mahasiswa IAIN Palangkaraya yang menjadi calon duta pertukaran dengan Universiti Utara Malaysia.

Pada salah satu perguruan tinggi terbesar di negeri jiran tersebut, para mahasiswa yang berhasil lulus seleksi akan mengikuti beberapa kegiatan.  

Antara lain student class, student dialog, campus tour, visiting Mahkamah Syariah, serta melakukan presentasi dan diskusi terkait isu-isu hukum yang berkembang di Indonesia dan Malaysia, dan juga akan membuat artikel hukum Internasional.

Selain mengadakan program pertukaran mahasiswa (Student Exchange), Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya selama setahun ini juga telah melaksanakan program penelitian kolaboratif  internasional dengan School of Law Universiti Utara Malaysia dengan tema: Pengabaian Orang Tua Terhadap Hak-Hak Anak (Perspektif Hukum Islam dan Undang-Undang Malaysia dan Indonesia), dan Mekanisme Penyelesaian Sengketa Perbankan Islam (Kajian Perbandingan Indonesia dan Malaysia).

Dean on School of Law Universiti Utara Malaysia, Zainal Amin Ayub, LL.B, LLM,Ph.D, menjelaskan bahwa pihak Universiti Utara Malaysia menyambut baik program kerjasama yang dilaksanakan dengan Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya.

“Bahkan pada 2017 ini akan dilakukan pertukaran Dosen (Lecturer Exchange), dan juga terkait bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di masing-masing institusi sebagai bentuk penguatan institutsi secara internasional antara School of Law Universiti Utara Malaysia dan  Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya,” terang dia. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved