Kalteng Kita

DAS Barito Jadi Lokasi Pabrik Gula Terbesar di Asia

Rencana pembangunan pabrik gula terbesar di Asia yang dibangun di Kalimantan Tengah disiapkan lahan seluas 180 ribu hektare,

DAS Barito Jadi Lokasi Pabrik Gula Terbesar di Asia
Istimewa
HM Asera, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng paling kiri bersama investor asal India saat menghadap Wakil Bupati Kotim HM Taufik Mukri, belum lana tadi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rencana pembangunan pabrik gula terbesar di Asia yang dibangun di Kalimantan Tengah disiapkan lahan seluas 180 ribu hektare, izin lokasinya ditempatkan di tiga Kabupaten di DAS Barito.

Hal itu dikatakan, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera, Rabu (25/1/2017) yang merupakan bagian kepanjangan tangan investor India yang akan berinveatasi dalam pembangunan pabrik gula di Kalteng tersebut.

Ketua DPW PKB Kalteng ini menegaskan, Gubernur Kalteng sudah mengantongi izin lokasi pembangunan pabrik serta lokasi penanaman tebu untuk pendukung pabrik gula tersebut.

"Ada tiga kabupaten yang dipilih untuk pengembangan pabrik gula tersebut yakni Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Barito Utara. Izin lokasinya sudah ada dari Gubernur Kalteng," ujarnya.

Sebelumnya, saat investor asal India tersebut ekspos di Rumjab Gubernur Kalteng, disambut baik oleh Gubernur yang menilai investor tersebut serius dalam membangun pabrik gula tersebut, sehingga dia siap membantu. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved