Arifin Ilham Peluk Haru Nurul Fahmi si Pembawa Berdera Berkalimat Tauhid

Bahkan Pimpinan Majelis Az-Zikra ini tanpa sungkan memeluk pria yang ketika itu mengenakan kaos hijau.

TRIBUNKALTENG.COM - Suasana haru terlihat jelas ketika Utadz Arifin Ilham menemui Nurul Fahmi di Mabes Polri, Selasa (24/1/2017). Bahkan Pimpinan Majelis Az-Zikra ini tanpa sungkan memeluk pria yang ketika itu mengenakan kaos hijau.

Dari foto yang diposting akun facebook Muhammad Nurani, keduanya terlihat begitu syahdu. 

"Subhanallah bukan hanya mulut mengajarkan kebaikan tetapi dengan tenaga dan harta....beliau bukan hanya mendoakan tetapi berusaha lalu memberikan terbaik....dengan deraian air mata...berpelukan antara dua persaudaraan yang diikat dengan kalimat Tauhid....

Ustadz Arifin tidak kenal apalagi hubungan keluarg dengan Fahmi, tetapi kalimat tauhidlah yang membuat kecintaan itu tumbuh.

Tepat adzan Dzhuhur Nurul Fahmi AL Hafiz keluar dari jeruji....terimakasih ya Alllah menganugerahkan seorang ulama yang berhati selembut salju...sedih dan gembira di saat umat Rasulullah juga sedih dan suka..."  tulis Muhammad Nurani yang ikut dalam penjemputan tersebut.

Postingan Muhammad Nurani di akun facebook.
Postingan Muhammad Nurani di akun facebook.

Sebelumnya, Arifin mengaku telah menemui Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengenai permohonan penangguhan penahanan kepada Nurul. Dari pertemuan itu, Tito menyetujui permohonan tersebut.

Menurut dia, Nurul membawa bendera merah putih yang dicoret tersebut karena tidak tahu itu merupakan suatu perbuatan yang melanggar hukum.

"Ketidaktahuan dan rasa bangga bersyukur dengan bendera Indonesia, hidup dengan semangat keislaman, dan tidak ada niat memprovokasi dan sebagainya, tidak ada," ucap dia.

Foto Arifin Ilham memeluk dan mencium Nurul Fahmi menjadi viral. Bahkan saat berita ini dibuat sekitar dua jam setelah diposting, setidaknya telah 1.329 kali dibagikan dengan di-like lebih dari 2,2 ribu pengguna facebook.

Nunang Sanusi berkomentar:  "Kalo udh petinggi umat sama petinggi Polri bicara seperti nya mudah untuk selesai setiap masalah..Alhamdulillah"

Ahmad Fadhil Al Had: "Allahu akbar,nangis ak mambcnya,"

Pada status lain, akun facebook Muhammad Nurani juga memposting video perbincangan Arifin Ilham dengan Nurul Fahmi. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved