Kalteng Kita

Spanduk Penolakan Habib Rizieq Sebagai Imam Besar Bertebaran, Ini Kata Ormas Islam Kalteng

Pernyataan sikap itu dikeluarkan sebagai jawaban atas bermunculannya spanduk pada beberapa daerah di Kalteng yang dinilai sangat provokatif.

Spanduk Penolakan Habib Rizieq Sebagai Imam Besar Bertebaran, Ini Kata Ormas Islam Kalteng
Istimewa

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Kalteng, mengeluarkan pernyatakan sikap.

Itu dikeluarkan sebagai jawaban atas bermunculannya spanduk pada beberapa daerah di Kalteng yang dinilai sangat provokatif. Apalagi mengatasnamakan umat Islam secara umum.

"Terkait adanya spanduk-spanduk yang berisi penolakan terhadap Habib Rizieq Shihab sebagai Imam Besar Umat Islam Indonesia yang mengatasnamakan Umat Islam kabupaten/kota di Kalimantan Tengah, maka kami menyatakan bahwa hal tersebut bukan atas nama umat Islam," sebut mereka.

Penyataan sikap itu dibuat dan ditandatangani sejumlah tokoh ormas Islam pada Minggu (22/1/2017) malam.Mereka yang bertanda tangan antara lain dari MUI Kalteng, LDII, PW NU, PW Muhammadiyah, KAHMI Kalteng, IKA PMII Kalteng, PW GP ansor, dan lainnya.

Ditegaskan, tulisan pada spanduk tersebut dianggap sangat provokatif dan tidak bertanggung jawabserta berpotensi memecah belah umat Islam dan masyarakat Kalteng.

"Oleh karena itu, kami meminta kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah untuk menangkap dan mengusut pelakudan penanggungjawabannya dan memproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," timpal mereka. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved