Breaking News:

Setahun Buron, Tersangka Penggelapan Uang Rp 3 Miliar Ditangkap di Magetan

Uang itu untuk pembelian solar di perkebunan kelapa sawit di Sampit, yang dipasok dari perusahaan minyak PT Global Artha Borneo.

tribunkalteng.com/faturahman
Pelaku Budi Santoso saat dijemput petugas Polda Kalteng di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jajaran Kepolisian Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah bersama Kepolisian Magetan, Jawa Timur, menangkap Budi Santoso alias Budi yang telah setahun ini diburu.

Penangkapan Budi, terkait penggelapan uang senilai Rp3 miliar lebih untuk pembayaran pembelian minyak milik PT Global Artha Borneo Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Uang itu untuk pembelian solar di perkebunan kelapa sawit di Sampit, yang dipasok dari perusahaan minyak PT Global Artha Borneo.

Oleh Budi Santoso, uang tersebut dibawa kabur dan tidak dibayarkan kepada PT Global Artha Borneo.

Informasi dari Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah, Kombes Gusde Wardhana, Sabtu (21/1/2017) mendapat laporan dengan nomor polisi LP/L/189/IX/2016/ SPKT tanggal 17 September 2016 tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan, pihaknya langsung bergerak.

"Kami bekerjasama dengan kepolisian di Magetan Jatim dalam bergerak melakukan perburuan terhadap pelaku hingga tertangkap dan langsung dibawa ke Palangkaraya," ujarnya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved