Kabar Kalsel

Giliran LPK Anak Martapura Diobok-obok Petugas

Seluruh Petugas berharap pengeledaan blok hunian WBP ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di LPKA Martapura.

Giliran LPK Anak Martapura Diobok-obok Petugas
Istimewa
Rabu (18/1/1017) malam giliran Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Martapura (LPKA) melakukan pengeledaan badan dan blok hunian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Wanita di Blok E. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Kementerian Hukum dan HAM terus melakukan penggeledahan rutin di Lapas dan Rutan di Kalsel.

Setelah melakukan penggeledahan di Lapas Banjarmasin, Lapas Narkotika Karang Intan, dan Rutan Pelaihari, Rabu (18/1/1017) malam giliran Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Martapura (LPKA) melakukan pengeledaan badan dan blok hunian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Wanita di Blok E.

Penggeledahan ini dipimpin langsung oleh Kepala Keamanan LPKA Gusti Iskandarsyah serta Kasubsi Administrasi dan Penindakan Syarifuddin beserta Petugas Wanita.

Seluruh Petugas berharap pengeledaan blok hunian WBP ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di LPKA Martapura.

“Penggeledaan blok hunian dimaksudkan agar semua WBP melaksanakan aturan yang ada di dalam lapas serta mencegah masuknya barang-barang yang tidak diinginkan,” terang Syarifuddin melalui humas Kanwilkemenkumham. Kamis (19/1/2017)pagi,

Dari penggeledahan kamar hunian masih ditemukan beberapa Handphone, baterai, charger hp, dan headshet.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Iman Suyudi mengapresiasi langkah petugas ini.

"Lakukan secara rutin penggeledahan oleh gaspas dan atau kerja sama dengan polri agar menjadi hal pembiasaan dalam peri kehidupan penghuni," tuturnya,

Ditempat terpisah Kepala LPKA Martapura, Tri Saptono Sambudji, mengatakan semua blok hunian harus bersih dari segala bentuk barang yang tidak diinginkan.

“Kami akan memeriksa dan menyita barang yang tidak memenuhi syarat dan tidak boleh ada di dalam lapas, dan giat ini merupakan capaian kinerja organisasi,” jelasnya, (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved