Habib Rizieq Desak Kapolri Copot Tiga Kapolda Ini

Rizieq meminta Kapolri untuk tidak takut menindak tegas Kapolda yang bergaya preman dan melakukan penyerangan kepada ulama.

Habib Rizieq Desak Kapolri Copot Tiga Kapolda Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah massa dari Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/1/2017). Aksi tersebut digelar untuk mendesak Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan yang diduga melindungi premanisme dan melakukan kriminalisasi kepada ulama saat terjadi kericuhan di Pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/1/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mendesak Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian segera mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan.

Rizieq meminta Kapolri untuk tidak takut menindak tegas Kapolda yang bergaya preman dan melakukan penyerangan kepada ulama.

"Kapolri jangan lemah memberhentikan Kapolda yang salah, Kapolda yang menggunakan preman menyerang ulama. Kami akan laporkan ke Propam soal oknum jenderal itu," teriak Habib Rizieq dari atas mobil komando, Senin (16/1/2017) kemarin.

Melalui pengeras suara, Rizieq memekikkan takbir dan shalawat. Para peserta aksi pun mengikuti takbir dan shalawat yang dilantunkan dari mobil komando. Sambil berjalan, mereka tak henti-hentinya bershalawat.

Sementara itu, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Trunojoyo ditutup saat massa berjalan kaki menuju Mabes Polri.

Peserta aksi terlihat membawa bendera dan spanduk yang berisi tuntutan mereka.

Bukan hanya Kapolda Jawa Barat yang menjadi perhatian Habib Rizieq. Ia juga meminta Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Iriawan dinilai telah memprovokasi FPI dengan HMI di aksi demo pada Desember 2016 lalu.

Selain itu, Rizieq juga meminta Kapolda Kalimantan Barat dicopot atas insiden penolakan Wasekjen MUI di Sintang pada minggu lalu.

"Bersihkan jenderal preman dari tubuh Polri," ungkapnya.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved