Kapuas

Polisi Sebar Stiker ke Rumah-rumah Warga, Lihat Fungsinya

Jajaran Polres Kapuas, Kalteng melalui satuan fungsi Satreskrim mulai membagikan stiker-stiker ke masyarakat, khususnya di Kota Kualakapuas

Penulis: Jumadi | Editor: Ernawati
TRIBUNKALTENG.CO/jumadi
Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang (tengah) bersama jajaran dan tokoh di Masjid Al-Ikhsan. 

TRIBUNKALTENG.CO, KUALAKAPUAS - Jajaran Polres Kapuas, Kalteng melalui satuan fungsi Satreskrim mulai membagikan stiker-stiker ke masyarakat, khususnya di Kota Kualakapuas.

Pembagian stiker ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di wilayah hukum Polres Kapuas.

Dengan menyebar berbagai jenis stiker di tempat-tempat keramaian dan strategis, maka diharapkan masyarakat dapat mengenali ciri-ciri kejahatan yang setiap saat dapat mengancam.

Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Wiwin JS melalui sambungan teleponnya, Minggu (15/1/2017) mengungkapkan stiker ini berisi informasi untuk masyarakat.

Informasi tersebut, di antaranya terkait bagaimana cara pengelolaan pemberitaan di Media Sosial (Medsos), mengenal ciri-ciri kejahatan kendaraan bermotor.

Kemudian, teknik agar anak terhindar dari korban pelecehan seksual serta imbauan terkait jangan memakai perhiasan yang berlebihan saat bepergian.

Stiker ini nantinya menjadi petunjuk bagi masyarakat bagaimana mengantisipasi terjadinya kejahatan yang akan terjadi di lingkungan masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri.

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved