Sulawesi Selatan

Astaga! Oknum Polisi Diduga Jual Mobil Bodong Hasil Curian

Oknum polisi berpangkat AKP berinisial HT yang bertugas di Polsek Burau, Luwu Timur, diduga menjual belasan mobil bodong alias tanpa surat

Astaga! Oknum Polisi Diduga Jual Mobil Bodong Hasil Curian
Tribunnews
(Ilustrasi mobil bodong) Satuan polisi lalu lintas (satlantas) Polres Jakarta Utara mengamankan tujuh unit mobil mewah yang diduga tidak dilengkapi surat izin resmi alias mobil bodong, termasuk diantaranya Lotus Evora (B 5 YAM) dan Marcedes Benz CLA 200 (B 306 VAN), Kamis (28/5/2015). Selain dua sedan berharga milyaran rupiah tersebut, Satlantas Polres Jakarta Utara juga mengamankan sebuah Toyota Harrier, Mitsubishi Pajero Sport serta 3 unit Ford Ranger. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNKALTENG, MALILI - Oknum polisi berpangkat AKP berinisial HT yang bertugas di Polsek Burau, Luwu Timur, diduga menjual belasan mobil bodong alias tanpa surat.

Informasi yang dihimpun Tribun Timur, mobil bodong tersebut diduga kuat hasil curian. Mobil-mobil tersebut HT jual kepada sesama anggota polisi di Polres Luwu Timur dan Polsek Burau dan beberapa warga.

Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak yang dikonfirmasi Tribun Timur lewat sambungan telepon pada Sabtu (14/1/2017) tidak memberikan tanggapan.

Tribun Timur mencoba mengonfirmasi informasi ini kepada AKP HT sejak Sabtu siang lewat sambungan telepon tak ditanggapi karena ponselnya tidak aktif.

AKP HT sudah bertugas sekitar 10 tahun di Polsek Burau. Namanya muncul dalam laporan yang masuk ke Polda Sulsel atas dugaan penjualan mobil bodong pada Kamis (12/1/2017).

Sebanyak 14 mobil bodong tersebut diperjualbelikan lengkap dengan sejumlah dokumen diduga palsu.

Lima mobil di antaranya di jual ke masyarakat, sisanya kepada beberapa anggota Reskrim Polres Lutim. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved