Breaking News:

Wings Air Mendarat Darurat Gara-gara Sayap Kanan Bermasalah

Muchlis Muhammad, seorang penumpang Wings Air, mengaku melihat percikan api di bagian mesin sebelah kanan pesawat.

Editor: Mustain Khaitami
Istimewa
Mati mesin dibagian sayap kanan, Wings Air dengan Nomor penerbangan IW 1156 tujuan Luwuk, akhirnya balik arah kembali lagi ke Bandar Udara Mutiara Sis Aljufrie, Sabtu (14/1/2017) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALU – Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1156 tujuan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah terpaksa kembali mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri setelah take off selama lebih kurang 5 menit.

Pesawat Wings Air Type ATR 72-500 yang dijadwalkan terbang pukul 06.10 Wita itu terpaksa mendarat darurat lantaran mengalami masalah pada bagian sayap sebelah kanan.

Muchlis Muhammad, seorang penumpang Wings Air, mengaku melihat percikan api di bagian mesin sebelah kanan pesawat. 

“Saya kebetulan duduk di kursi sebelah saya lihat baling-baling sebelah kanan sudah tidak berputar lagi,” kata Muchlis yang juga seorang staf di Kementrian Agama Kabupaten Banggai, Sabtu (14/1/2017).

Menurut Muchlis, penumpang yang diperkirakan berjumlah 70-an orang itu mulai panik dan pesawat kembali ke Bandar Udara Mutiara Sis Aljufrie Palu.

Selanjutnya, sebagian besar penumpang, termasuk Muchlis, membatalkan penerbangan ke Luwuk.

“Yang pastinya saya batal naik pesawat, biar saya naik mobil saja. Soal uang tiket akan dikembalikan lewat rekening masing-masing penumpang. Tadi kita juga sudah isi formulirnya,” kata Muchlis.

Hingga siang ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Wings Air terkait masalah ini. (KOMPAS.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved