Kabar Banjarmasin

Kayu Ilegal Asal Kalteng Ditangkap di Kalsel, Nakhoda Tugboat Jadi Tersangka

sebanyak 15.933 batang yang terdiri dari jenis kayu rimba campuran (RC) sebanyak 3.449 batang, dan kayu apkit, reject dan kayu rakyat sebanyak 12.484

Kayu Ilegal Asal Kalteng Ditangkap di Kalsel, Nakhoda Tugboat Jadi Tersangka
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Rakit kayu log asal Kalteng ditangkap Korem 101 Antasari.

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Setelah cukup lama bergulir dan melakukan pemeriksaan terhadap berbagai pihak pada ribuan kayu log hasil tangkapan Korem 101/ANT, pihak penyidik Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan akhirnya menetapkan dua tersangka.

Kabid Humas AKBP Sunyipto, Kamis (12/1/2017) menuturkan hal itu.

"Penyidikan yang dilakukan oleh penyidik selama ini telah sesuai prosedur," ucap Sunyipto.

Hasil pemeriksaan penyidik telah menetapkan R dan J. Keduanya sendiri adalah nahkoda tugboat Sinar Barito 3 dan Sinar Barito yang menarik lanting kayu.

Sekedar diketahui beberapa waktu lalu, Korem 101/ANT menyetop ribuan kayu log asal Kalteng yang masuk ke perairan Barito. Bahkan tak urung Danrem 101/ANT Kolonel Kav Yanuar Adil melihat langsung tangkapa kayu itu.

Sebelumnya, Direktur Kriminal Khusus Polda AKBP Rizal Irawan, Kamis (22/12/2016) pagi mengungkapkan perhitungan terhadap kayu yang diduga ada ilegal telah selesai dilakukan pihak petugas.

Dimana jumlah kayu sebanyak 15.933 batang yang terdiri dari jenis kayu rimba campuran (RC) sebanyak 3.449 batang, dan kayu apkit, reject dan kayu rakyat sebanyak 12.484 batang.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved