Bulog Divre Kalsel Operasi Pasar, Harga Cabai Turun

Bulog Divre Kalimantan Selatan dua hari melakukan operasi pasar, harga cabai rawit dan cabai jenis lainnya di pasaran mulai turun.

Bulog Divre Kalsel Operasi Pasar, Harga Cabai Turun
Banjarmasin Post Group/sudarti
BULOG Divre Kalsel bekerjasama dengan Disperindag Kab Banjar melakukan operasi pasar untuk menekan harga jual cabai di pasaran, Rabu (11/1) 

Upaya Bulog Divre Kalimantan Selatan untuk menstabilkan harga cabai di pasaran melalui operasi pasar mulai menunjukkan hasil. Dua hari melakukan operasi pasar, harga cabai rawit dan cabai jenis lainnya di pasaran mulai turun.
Pada gelaran operasi pasar yang pertama, Selasa (10/1) Bulog Divre Kalsel menjual cabai rawit dengan harga Rp 105.000/kg. Saat itu hargai sejenis di pasaran masih di angka Rp 135.000-Rp 140.000/kg.
Pada operasi pasar kedua, Rabu (11/1) Bulog menjual cabai dengan harga Rp 65.000/kg untuk cabai tiung dan cabai rawit Rp 80.000/kg. Pada hari yang sama, harga di pasaran pun turun, cabai rawit menjadi Rp 110.000 dan cabai tiung Rp 90.000/kg.
Kepala Bulog Divre Kalsel Dedi Supriadi menyatakan, Bulog akan melakukan operasi pasar terus menerus sampai harga cabai kembali normal. Paling tidak harga jualnya di kisaran Rp 70.000/kg.
Dedi menyebutkan, cabai yang dijualnya dalam operasi pasar itu didapatkan dari para petani di Kandangan dan Tapin. Bulog berkoordinasi dengan dinas pertanian setempat mendatangi para petani yang menanam cabai.
Harga beli di tingkat petani Rp 65.000, makanya dijual di pasaran dengan harga yang sama. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved