Kabar Olahraga

Lifter Andalannya Tersangkut Kasus Doping, Ini Kata KONI Kaltim

KONI Kaltim juga siap membantu menyampaikan surat penyanggahan PABBSI Kaltim ke PB PON, KONI Pusat, dan PB PABBSI.

Lifter Andalannya Tersangkut Kasus Doping, Ini Kata KONI Kaltim
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
LATIHAN SEADANYA - Beberapa atlet angkat besi Kota Balikpapan melakukan latihan di GOR Hevindo Balikpapan, Selasa (3/2/2015). Dengan kondisi peralatan latihan telah dikemasi, para atlet tetap latihan meskipun dengan peralatan seadaanya. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA - KONI Kaltim tak tinggal diam ketika mengetahui salah satu atlet angkat berat andalannya di PON XIX 2016 Jawa Barat dinyatakan positif terindikasi doping.

Melalui Binpres KONI Kaltim, Alfons T Lung, pihaknya akan tetap mendukung langkah pengprov Persatuan Angkat Berat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kaltim dalam upaya pembelaan dan penyanggahan.

KONI Kaltim juga siap membantu menyampaikan surat penyanggahan PABBSI Kaltim ke PB PON, KONI Pusat, dan PB PABBSI.

Menurutnya, upaya yang dilakukan PABBSI Kaltim sangat wajar untuk melindungi dan bertanggung jawab terhadap hak-hak atletnya.

"Semoga apa yang diupayakan Pengprov Pabbsi bisa memberikan yang terbaik bagi atletnya. Kita akan telaah dan back up surat tersebut dan akan sampaikan ke pusat," kata Alfons di Kantor KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (10/1/2017) pukul 18.20 Wita.

Alfons mengungkapkan KONI Kaltim tak akan memanggil atlet yang bersangkutan.

Pihaknya hanya ingin kronologi tes doping bisa dijelaskan dan dibuktikan keabsahannya.

"Kami tidak perlu memanggil atlet yang bersangkutan. Apa yang dilakukan Pengprov PABBSI itu sangat wajar dan KONI pada prinsipnya akan mendukung," ujarnya. (*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved