Kalteng Kita

Kapolsek Maliku Bagi-bagi Ban Dalam, Ternyata Ini Manfaatnya

Kesadaran inilah yang mendasari Kapolsek Maliku, Kabupaten Pulangpisau Iptu Endro membagi-bagikan ban bekas kepada para pengelola feri penyeberangan

Kapolsek Maliku Bagi-bagi Ban Dalam, Ternyata Ini Manfaatnya
Istimewa
Kapolsek Maliku Iptu Rachmat Endro membagi-bagikan ban bekas kepada para pengelola feri penyeberangan di daerah tugasnya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sepintas, ban dalam bekas tidak banyak yang memanfaatkan. Tapi dalam keadaan darurat di perairan, benda ini justru bisa jadi penyelamat nyawa.

Kesadaran inilah yang mendasari Kapolsek Maliku, Kabupaten Pulangpisau Iptu Rachmat Endro membagi-bagikan ban bekas kepada para pengelola feri penyeberangan di daerah tugasnya.

"Mungkin harganya tidak seberapa. Tapi paling tidak, apa yang kami perbuat ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keselamatan, baik penumpang maupun motoris," ujar Endro kepada Tribunkalteng.com, Selasa (10/1/2017).

Di wilayah Kecamatan Maliku, jalur transportasi air masih menjadi salah satu andalan masyarakat. Tak heran, ada beberapa jalur feri penyeberangan yang terdapat di daerah ini.

Seperti feri penyeberangan jurusan Maliku-Sei Baru Tewu, atau Maliku-Sei Tahai.

Endro yang selama ini dikenal akrab dengan berbagai kalangan, termasuk para jurnalis ini menyatakan, pihaknya bertindak sebagai motivator serta memberikan contoh kepada pengelola feri agar lebih memperhatikan alat keselamatan angkutan.

"Masing-masing feri kami beri bantuan tiga buah pelampung ban dalam. Harapannya, mereka sendiri yang nantinya bisa menambah sehingga alat keselamatan yang tersedia memenuhi kebutuhan," timpal dia. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved