Ekonomi dan Bisnis

Modal Rp 100 Ribu Sudah Bisa Bermain Saham, Begini Caranya

Dengan menggunakan aplikasi saham online, pengusaha saham dapat menjual sahamnya dimana dan kapan saja. Untuk modal pun bagi pemula bisnis yang ingin

Modal Rp 100 Ribu Sudah Bisa Bermain Saham, Begini Caranya
kcm
Pialang mengamati pergerakan saham di layar monitor di Trimegah Sekuritas, Jakarta, Jumat (19/8/2011).

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Maraknya tekhnologi saat ini membuat mobilitas orang banyak semakin meningkat. Dengan adanya smartphone dan aplikasinya, orang dengan mudah mengakses sesuatu termasuk berjualan saham secara online.

Dengan menggunakan aplikasi saham online, pengusaha saham dapat menjual sahamnya dimana dan kapan saja. Untuk modal pun bagi pemula bisnis yang ingin membeli saham tidak memerlukan uang jutaan rupiah.

“Kalau kita ingin membeli saham, bisa modal Rp 100 ribu saja. Itupun di saham tertentu sudah bisa dapat 10 lembar,” ujar Yuniar, Trainer Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Banjarmasin, Senin (9/1/2017).

“Membeli saham pun tidak langsung ke Bursa, melainkan harus melewati perusahaan Efek atau perusahaan Securities dan harus menjadi nasabah terlebih dahulu,” Sambungnya.

Untuk pengecekan saham, calon pemegang saham dapat melihat daftarnya di situs Bursa Efek Indonesia, www.idx.co.id.

Selain itu, keuntungan sebagai pengusaha saham, investor bisa mendapatkan pengarahan tentang bisnis yang dia kelola dan selalu mendapatkan informasi tentang saham lainnya melalui aplikasi yang diberikan oleh perusahaan Securities. (Banjarmasinpost.co.id/Yanty)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved