Kalteng Kita

Empat Hari Beraksi, Ini Total Dana Terhimpun PMII di Palangka untuk Aceh

Padahal, waktu penggalangan dana yang dilakukan di kawasan Bundaran Kecil Palangkaraya itu setiap hari hanya berlangsung satu jam, yakni sekitar pukul

Empat Hari Beraksi, Ini Total Dana Terhimpun PMII di Palangka untuk Aceh
Istimewa
Di bawah gerimis, seorang mahasiswa anggota PMII Kalteng melakukan penggalangan dana terhadap pengendara yang berhenti di kawasan Bundaran Kecil Palangkaraya, Senin (12/12/2016). Aksi ini dilakukan dengan mengusung tema PMII Peduli Sahabat Aceh. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya penggalangan dana yang dilakukan kalangan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kota Palangkaraya, Senin (12/12/2016) petang, dinyatakan berakhir.

Itu setelah selama empat hari berturut-turut, mereka melakukan aksi turun ke jalan untuk menghimpun dana bantuan dari masyarakat untuk diserahkan membantu korban bencana alam di Pidie Jaya, Aceh.

"Meski cuaca kurang mendukung, Alhamdulillah kami bisa bertahan sampai pada hari keempat sebagaimana yang dijadwalkan," ujar Ketua PC PMII Kota Palangkaraya Ahmad Tamzis.

Berdasarkan hasil perhitungan dana yang berhasil mereka kumpulkan, pada hari terakhir terhimpun Rp 4.844. 650.

Hujan maupun gerimis yang terjadi sejak beberapa hari terakhir, tidak membuat mereka patah arang. Padahal, waktu penggalangan dana yang dilakukan di kawasan Bundaran Kecil Palangkaraya itu setiap hari hanya berlangsung satu jam, yakni sekitar pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Aksi penggalangan dana itu sendiri sebelumnya telah dilakukan sejak Jumat (9/12/2016) oleh anggota PMII dari pengurus Kalteng, Pengurus Cabang, PKC PMII, PK PMII IAIN Palangkaraya, PR Perjuangan Al Fatih, PR Laskar Perisai, dan PR Uwais Al Qarani.

 Selama empat hari kegiatan digelar, sebut Tamzis, total dana yang berhasil mereka himpun sebanyak Rp 21.426.900.

"Terimakasih kepada anggota PMII yang senantiasa semangat dalam aksi sosial tema PMII Peduli sahabat Aceh. Meski cuaca selalu tidak mendukung tapi aksi tetap berjalan baik. Dana yang terkumpul akan di Kirim ke PB PMII di Jakarta dan PB PMII atas nama PMII se-Indonesia akan di serahkan kepada Korban Bencana di Aceh," timpal Tamzis. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved