Breaking News:

Edan! Gara-gara Tak Boleh Masuk, Restoran Diledakkan. 16 Orang Tewas

Pelemparan bom molotov tersebut terjadi setelah ada dua pria yang tidak diperbolehkan masuk ke klub yang ada di lantai bawah restoran.

Editor: Mustain Khaitami
DAILY MAIL
Serangan bom molotov di sebuah restoran di Kairo, Mesir. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAIRO - Gara-gara tak diperbolehkan masuk, enam pria meledakkan sebuah restoran di Mesir, Jumat (4/12/2015) dini hari. Menggunakan bom molotov, sekelompok pria itu meledakkan restoran di Kairo, Mesir, dan menewaskan 16 orang.

Menurut juru bicara Menteri Dalam Negeri Mesir Abu Bakr Abdel-Karim, pelemparan bom molotov tersebut terjadi setelah ada dua pria yang tidak diperbolehkan masuk ke klub yang ada di lantai bawah restoran.

Ia mengatakan keduanya sempat ditolak untuk masuk, lalu mereka pergi dan minum miras di tempat lain.

Tak lama, dua pria itu kembali bersama sekelompok pria lain.

"Mereka lalu melempar sebuah bom molotov di bagian pintu masuk tempat itu. Hal itu memicu kebakaran dan asap, serta 16 orang meninggal dunia," papar Abu Bakr.

Selain itu, ia menambahkan, mengingat klub itu berada di lantai bawah, tidak ada orang di klub itu yang selamat dari insiden tersebut.

Sebelas orang pegawai dan lima lainnya meninggal dunia karena kurang oksigen, lantaran api terletak di pintu masuk klub, sehingga seisi klub sudah pasti terperangkap di dalam.

"Hanya ada satu pintu, dan pintu itu sempit. Sayangnya pula, tempat itu berada satu meter di bawah tanah," tuturnya lagi.

Hingga Jumat malam, kepolisian masih mencari keberadaan enam pria yang menjadi pelaku dan belum ada penangkapan yang dilakukan terkait kejadian itu. Identitas pelaku juga belum diketahui. (Washington Post/Wall Street Journal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved