Inilah Rahasia Merawat Kulit Ala Astronot

Badan Antariksa Nasional Amerika atau NASA memberikan beberapa rahasia perawatan kulit yang biasa dilakukan oleh para astronot yang harus bekerja

Inilah Rahasia Merawat Kulit Ala Astronot
tribunkalteng.com/GETTYIMAGES.COM
ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM - Ada yang mengatakan bahwa perubahan musim dan ketinggian suatu tempat akan berpengaruh terhadap berbagai masalah pada kulit. Sebuah studi terbaru menemukan bahwa hidup di tengah-tengah mikrogravitasi akan mengakibatkan penuaan dini, penipisan kulit, perubahan elastisitas kulit, dan terhambatnya regenerasi sel kulit.

Badan Antariksa Nasional Amerika atau NASA memberikan beberapa rahasia perawatan kulit yang biasa dilakukan oleh para astronot yang harus bekerja dan hidup di ruang hampa dan gravitasi minim. Berikut uraiannya.

1. Ukur hidrasi kulit

Tidak banyak yang mengetahui bahwa para astronot memiliki kulit yang amat kering ketika mereka beraktivitas di ruang angkasa. Faktanya, sel-sel kulit dapat berubah kondisinya ketika berada di udara yang sangat tipis. Sehingga, penting bagi mereka untuk mengaplikasikan pelembap setidaknya dua kali dalam sehari. Hal ini pun dapat Anda lakukan, meski Anda tidak beraktivitas di luar angkasa.

2. Kenali penyebab kulit stres

Selain kulit yang kering, NASA melaporkan bahwa kulit juga dapat menjadi korban dengan meningkatnya sensitivitas terhadap lingkungan. Dilatarbelakangi kondisi penuaan kulit akibat lingkungan ekstrim, seorang pakar kulit dr Filippo Ongaro bekerjasama dengan dua astronot dari Lembaga Antariksa Eropa menciptakan sebuah produk yang menghasilkan peningkatan 50 persen aktifitas sel dan dikhususkan untuk kulit yang stres.

3. Jangan lupakan serum

Selain sifatnya ringan, serum pun memiliki kekuatan untuk memperkaya nutrisi kulit dan ampuh digunakan di ruang angkasa. Seorang ahli bedah plastik kosmetik dr Yannis Alexandrides bekerjasama dengan ilmuwan antariksa untuk menciptakan sebuah serum yang diberikan kepada para astronot untuk melindungi kulit mereka. Disarankan bagi Anda untuk menggunakan serum yang mengandung glutathione yang membantu melawan tanda-tanda penuaan dan membantu kulit memperbaiki dirinya.

4. Gunakan sarung bantal mengandung tembaga

Sarung bantal yang bahannya mengandung campuran tembaga dinyatakan bermanfaat bagi kulit, di antaranya membantu mengatasi jerawat, mencegah beragam masalah kulit, membantu produksi kolagen, dan sebagainya. Sarung bantal ini telah lulus uji yang dilakukan NASA dan dinyatakan aman untuk merawat kulit.

Tags
kecantikan
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved