Vivo X5Pro, Android dengan Audio Kelas Atas

Namun, siapa sangka Vivo ternyata sudah merilis berbagai seri smartphone di Tanah Air. Salah satunya adalah Vivo X5Pro.

Editor: Didik Trio
tribunkalteng.com/kompas.com
Vivo X5Pro tampak depan 

TRIBUNKALTENG.COM - Nama Vivo memang belum terlalu tenar di industri smartphone Indonesia. Perusahaan asal China ini memang lebih dikenal sebagai produsen perangkat audio.

Namun, siapa sangka Vivo ternyata sudah merilis berbagai seri smartphone di Tanah Air. Salah satunya adalah Vivo X5Pro.

Hadir dengan tagline "Hi-Fi & Smart", smartphone tersebut menawarkan satu hal yang tidak dimiliki merek lain. Ia dilengkapi dengan chip audio mandiri yang diklaim mampu menghadirkan detail-detail suara lebih baik.

Tampaknya, Vivo memang ingin menunjukkan keahlian audionya melalui perangkat yang satu ini. Untuk mengetahui lebih detail soal Vivo X5Pro, berikut ini ulasan selengkapnya.

Desain Vivo X5Pro

Harus diakui, Vivo X5Pro punya desain fisik yang tangguh. Saat digenggam, ia terasa sangat kokoh. Dapat dikatakan, cukup nyaman memegang perangkat tersebut.

Vivo X5Pro memiliki bentuk yang sangat mirip dengan iPhone 6. Kemiripan tersebut terlihat di bagian sudut-sudutnya yang membulat, layar 2.5D yang bagian tepinya sedikit melengkung, letak speaker yang ada di bagian bawah, dan warna putih susu di bagian depan. Semuanya merujuk pada ponsel buatan Apple tersebut.

Meskipun begitu, Vivo X5Pro berhasil tampil dengan dimensi yang sedikit lebih langsing ketimbang iPhone 6, bahkan Galaxy S6. Perangkat tersebut memiliki ketebalan hanya 6.4 mm. Sementara itu, iPhone 6 memiliki ketebalan 6,9 mm dan Samsung Galaxy S6 memiliki ketebalan 6,8 mm.

Untuk urusan layar, Vivo membekali X5Pro dengan layar Super Amoled berbentang 5 inci. Layar ini mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel dan dilindungi dengan kaca Gorilla 2.5D dari Corning. Tingkat kerapatannya cukup tajam, yakni mencapai 424 piksel per inci.

Berkat kombinasi jenis layar dan dukungan resolusi, Vivo X5Pro berhasil menyuguhkan warna yang jernih dan jelas, tanpa ada saturasi yang berlebihan. Baik untuk bermain game atau menonton film, warna yang dihasilkan sudah cukup memanjakan mata.

Kemudian, di bagian bawah layar, ditemukan tiga tombol kapasitif. Jika menekan tombol kiri, layar akan menampilkan menu Setting dari aplikasi yang sedang dijalankan. Tombol di bagian tengah berfungsi untuk membawa pengguna ke bagian Home dan tombol kanan adalah berfungsi sebagai Back atau kembali.
tribunkalteng.com/kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved