Breaking News:

Hanya dalam 72 Jam, 22 Orang Luka-luka Tersambar Petir

Semua orang yang terluka karena sambaran petir menjalani perawatan dan sudah keluar dari rumah sakit.

Editor: Didik Trio
Hanya dalam 72 Jam, 22 Orang Luka-luka Tersambar Petir
dok
Ilustrasi petir

TRIBUNKALTENG.COM, DENVER - Sebanyak 16 orang terluka karena tersambar petir saat mendaki Gunung Bierstadt di Clear Creek County, Colorado, Amerika Serikat, Minggu petang (28/6/2015).

Sementara enam orang lainnya tersambar petir di dekat Colorado Springs pada Kamis, sehingga jumlah orang yang disambar petir total tercatat 22 orang dalam periode 72 jam.

Semua orang yang terluka karena sambaran petir menjalani perawatan dan sudah keluar dari rumah sakit. Tidak ada laporan tentang adanya kematian atau luka serius di antara korban-korban sambaran petir.

Lebih dari 30 personel penyelamat dari 10 lembaga pemerintah dikerahkan ke gunung itu dalam hitungan menit dan helikopter National Guard Blackhawk siaga membantu.

Kebanyakan korban tersambar petir ketika sedang berjalan atau mendaki di daerah pengunungan terpencil dengan sedikit perlindungan menurut National Park Service.

Colorado tercatat sebagai wilayah dengan jumlah kematian akibat tersambar petir paling banyak ketiga di Amerika Serikat dengan 17 korban sepanjang 2005-2014 menurut National Weather Service, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua.

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved