Digaji Rp 72 Miliar, Rusia Bakal Pecat Fabio Capello

Salah satu pelatih terbaik dari Italia ini memang mulai merasakan masalah di tim Beruang Merah. Dia mengeluh atas upah

tribunkalteng.com/AFP PHOTO
Salah satu ekspresi pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, antara timnya dan Austria, di Stadion Ernst Happel, Sabtu (15/11/2014), yang berakhir 1-0 untuk tuan rumah. 

TRIBUNKALTENG.COM - Media di Rusia mengklaim, Fabio Capello akan dipecat pada Rabu (24/6/2015) dan akan digantikan dengan Manajer CSKA Moskow, Leonid Slutsky.

Salah satu pelatih terbaik dari Italia ini memang mulai merasakan masalah di tim Beruang Merah. Dia mengeluh atas upah yang tidak dibayar. Sementara beberapa politisi mengajukan pertanyaan di parlemen tentang besarnya jumlah gaji sang arsitek tanpa dibarengi prestasi mumpuni.

Bayaran Capello memang tergolong besar, tetapi pasukannya tak kunjung tampil apik. Gaji Capello sebesar 4,9 juta euro (Rp 72 miliar lebih) per tahun, berbalik dengan kondisi Negeri Vladimir Putin yang terancam tidak lolos ke Piala Eropa 2016.

Bermain di rumah sendiri pada laga keenam grup G yang digelar Minggu (14/6/2015), Rusia dibekuk Austria 0-1. Hal ini membuat Roman Shirokov cs hanya duduk di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi delapan poin, tertinggal dari Austria (16) serta Swedia (12).

Seperti dikutip Football Italia, mantan Presiden Federasi Rusia, Vyacheslav Koloskov, mengatakan kepada wartawan bahwa Capello akan resmi dipecat hari ini.

Penggantinya diharapkan adalah bos CSKA Moscow, Slutsky, yang telah bersama publik Arena Khimki sejak 2009. Juru taktik kelahiran Volgograd itu sukses merengkuh dua gelar Liga Rusia, dua titel Piala Rusia, dan dua mahkota Piala Super Rusia selama enam tahun menukangi CSKA.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved