Suporter Kumpulkan Dana Rp 321 Miliar untuk Usir Capello

"Hai teman! Kami yakin bahwa semua orang peduli terhadap nasib sepak bola Rusia yang telah kecewa dengan penampilan tim nasional kami baru-baru ini,"

tribunkalteng.com/AFP PHOTO
Salah satu ekspresi pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016, antara timnya dan Austria, di Stadion Ernst Happel, Sabtu (15/11/2014), yang berakhir 1-0 untuk tuan rumah. 

TRIBUNKALTENG.COM - Suporter Rusia benar-benar tak menginginkan lagi Fabio Capello sebagai pelatih tim nasional mereka. Hal itu terlihat dari aksi sekelompok suporter yang mulai mengumpulkan dana sekitar 21,4 juta euro (sekitar Rp 321 miliar) untuk membayar sisa kontrak Capello.

"Hai teman! Kami yakin bahwa semua orang peduli terhadap nasib sepak bola Rusia yang telah kecewa dengan penampilan tim nasional kami baru-baru ini," jelas kelompok tersebut dalam situs FabioGoHome.

"Berdasarkan hasil survei bahwa sebagaian besar pecinta sepak bola ingin Capello mundur. Namun, untuk melakukan itu, Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) perlu membayar penalti sebesar 21,4 juta euro untuk memutus kontraknya," sambungnya.

Capello diterpa kritik seusai Rusia takluk 0-1 dari Austria pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Hasil tersebut membuat Rusia berada di peringkat ketiga Grup G dengan merangkum delapan poin, atau tertinggal empat poin dari Austria sebagai pemuncak klasemen sementara.

 
 
 
 
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved