Neymar Cetak Gol, Brasil Raih 3 Poin

Pada awal pertandingan, Brasil yang dikomandoi Neymar sebagai kapten harus tersentak terlebih dahulu.

AFP PHOTO / CLAUDIO REYES
Neymar merayakan keberhasilan mencetak gol saat Brasil berhadapan dengan Peru, Minggu (14/6/2015) 

TRIBUNKALTENG.COM - Brasil mengawali laga Copa America 2015 dengan kemenangan 2-1 atas Peru di Stadion Municipal Bicentenario German Becker, Temuco, Minggu (14/6/2015) waktu setempat.

Pada awal pertandingan, Brasil yang dikomandoi Neymar sebagai kapten harus tersentak terlebih dahulu. Kesalahan kiper Jefferson yang bermaksud membuang bola, justru bisa dimanfaatkan Christian Cuevas untuk membuka keunggulan Peru pada menit ke-3.

Beruntung, Neymar bisa membalas gol Peru dalam tempo yang singkat. Dua menit berselang, umpan silang Dani Alves disambut sundulan Neymar yang tak mampu dihentikan kiper Pedro Gallese. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Brasil berupaya keras menciptakan gol kedua. Pelatih Dunga memainkan Douglas Costa, Roberto Firmino, dan Everton Ribeiro demi menambah daya gedor tim.

Sementara itu, Peru berusaha mempertahankan hasil imbang dengan memasukkan Yordy Reyna, Andre Carrillo, dan Victor Yotun.

Namun, Peru gagal memaksa Brasil mengakhiri laga dengan hasil imbang. Pada menit ke-2 masa injury time, Brasil justru berhasil mencetak gol kemenangan.

Adalah Douglas Costa yang memastikan tiga poin untuk Brasil. Umpan Neymar sukses diteruskan pemain Shakhtar Donetsk itu untuk menggetarkan jala Peru. Laga pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Brasil.
Brasil untuk sementara memimpin klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin, sama dengan Venezuela. Peru dan Kolombia berada di dua terbawah lantaran kalah pada laga pertamanya.

Pada pertandingan berikutnya, Brasil akan meladeni Kolombia di Santiago pada Rabu (17/6/2015). Adapun Peru menghadapi Venezuela yang pada laga sebelumnya berhasil menang 1-0 atas Kolombia.

Susunan pemain

Brasil: 1-Jefferson; 2-Dani Alves, 3-Miranda, 4-David Luiz, 6-Filipe Luis; 8-Elias, 5-Fernandinho; 19-Willian (18-Everton Ribeiro 87), 17-Fred (11-Roberto Firmino 75), 10-Neymar; 9-Diego Tardelli (7-Douglas Costa 66)

Pelatih: Dunga

Peru: 1-Pedro Gallese; 17-Luis Advincula, 5-Carlos Zambrano, 22-Carlos Ascues, 6-Juan Manuel Vargas (19-Victor Yotun 88); 16-Carlos Lobaton, 21-Josepmir Ballon; 20-Joel Sanchez, 10-Jefferson Farfan (18-Andre Carrillo 83), 8-Christian Cuevas (11-Yordy Reyna 82); 9-Jose Paolo Guerrero

Pelatih: Ricardo Gareca
Wasit: Roberto Garcia (Meksiko)

Tags
Neymar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved