Breaking News:

Groundbreaking Bandara Syamsudin Noor

Pengamanan Acara Groundbreaking Super Ketat

Kedatangan rombongan akan disambut langsung oleh Gubernur Kalsel, H Rudy Ariffin beserta jajaran

tribunkalteng.com/syaiful akhyar
Persiapan acara Groundbreaking Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Senin (18/5/2015) 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Wakil Presiden RI, H Jusuf Kalla beserta Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan dan rombongan dijadwalkan sudah memasuki lokasi acara groundbreaking Bandara Syamsudin Noor pada Senin (18/05/2015) siang sekitar pukul 13.30 Wita.

Kedatangan rombongan akan disambut langsung oleh Gubernur Kalsel, H Rudy Ariffin beserta jajaran, Direktur Utama PT AP I, Tommy Soetomo beserta GM PT AP Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan.

Jalur kedatangan Wapres dan rombongan dijaga ketat. Ada tiga obyek pengamanan yang menjadi jalur lintas wapres yakni VIP Room Bandara Lanud Sjamsudin Noor, ring I lokasi pusat acara groundbreaking dan gedung PMI yang berdekatan dengan lokasi acara.

Ada sebanyak 1.124 personil dikerahkan dari unsur TNI Polri dan pemda. Dari personil pengamanan unsur TNI melibatkan Koops DAM VI/MLM, Korem 101 Antasari, TNI AU Lanud Sjamsudin Noor, Kodim 1006 MTP, Kodim 1007 BJM, Yonnif 623 BWU, Denpal, Denzipur 8/GM, Denhub REM, Denkesyah, Denpom BJM dan Pasukan Cadangan ( Rindam VI/MLW).

Sedangkan total personil TNI yang diturunkan sebanyak 757 anggota. Ditambah personil Polri diantaranya dari dari anggota Polda, Polresta Banjarbaru, Satbrimobda dan satuan lainnya dengan total anggota Polri yang dilibatkan sebanyak 300 personil dan dari unsur pemda sebanyak 67 orang.

Memperkuat pengamanan, diturunkan pula tim anjing pelacak, tim jihandak Brimobda Kalsel dan berbagai peralatan fungsional serta sarana prasarana pendukungan pengamanan yang melekat di kesatuan masing-masing.

Untuk memasuki lokasi pusat acara (Ring1) setiap undangan melalui pemeriksaan barang di pintu X-Ray.

“Kegiatan grounbreking yang dihadiri Wapres RI ini harus berjalan aman, tertib dan lancar. Semua menuntut kesiapan TNI Polri bersama Pemda dan unsur masyarakat agar dapat mengondisikannya sekaligus mengantisipasi berbagai kemungkinan. Semoga kegiatan ini berjalan baik,”ucap Pangdam VI MLW, Mayor Jenderal TNI, Benny Indra Pujihastono yang bertindak sebagai Panglima Komando Operasi (Pangko Ops) PAM VVIP Wapres.

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved