10 Tips Mengatasi Wajah Terbakar Akibat Kosmetik

Beberapa produsen hadir dan menawarkan product kecantikan kepada konsumen untuk dapat tampil menawan.

10 Tips Mengatasi Wajah Terbakar Akibat Kosmetik
tribunkalteng.com/dok
Wajah terbakar karena kosmetik mengandung merkuri

TRIBUNKALTENG.COM - Sebagaimana keinginan setiap wanita/pria untuk selalu tampil sempurna dan memiliki wajah yang cantik/tampan maka dengan berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut.

Beberapa produsen hadir dan menawarkan product kecantikan kepada konsumen untuk dapat tampil menawan.
Namun tidak sedikit product yang malah akan merusak wajah dan membuatnya terbakar seperti kepiting rebus. Efek samping yang berbahaya tersebut disebabkan karena adanya kandungan zat yang berbahaya terdapat pada kosmetik-kosmetik itu.

Zat berbahaya tersebut didominasi oleh merkuri/raksa, hidrokinon dan asam retinoat yang antara lain diyakini memiliki efek memutihkan yang mengikis kulit dan menumbuhkan sel-sel kulit baru.

Terbakarnya kulit akibat bahan tersebut adalah cara yang tidak alami bagaimanapun iklan yang ditawarkan. Apabila anda dengan sengaja atau tidak sengaja memakai sebuah product ilegal ini maka ada baiknya mengikuti tips berikut ini.

1. Mencoba cream kosmetik tersebut pada bagian punggung telapak tangan sangat penting untuk mencoba cream kosmetik tersebut pada bagian punggung telapak tangan untuk melihat apakah kulit anda bisa meneruskan pemakaian cream kosmetik tersebut.

2. Menghentikan pemakaian apabila terjadi iritasi pada kulit bagian punggung telapak tangan sebaiknya jangan diteruskan karena kulit anda tidak akan siap menerima efek samping dari product tersebut.

3. Jangan memberikan bedak pada wajah apabila dalam kondisi terbakar, wajah akan sangat sensitif. Pemberian bedah pada wajah hanya akan menimbulkan masalah pada kulit wajah anda.

4. Jangan memberikan cream lainnya pada wajah yang terbakar menambahkan cream wajah yang lain hanya akan merusak dan menambah masalah wajah ( biarkan sembuh dengan alami )

5. hindari wajah anda dari debu
Debu akan membuat wajah yang terbakar semakin gatal dan menimbulkan iritasi.

6. Hindari wajah dari sinar matahari
Sinar matahari dapat menimbulkan efek yang sangat berbahaya pada wajah jika wajah yang terbakar oleh kosmetik dibakar oleh sinar matahari.

7. Jangan mengkonsumsi ikan laut
Mengkonsumsi ikan laut dapat menyebabkan terpicunya iritasi atau alergi dan gatal-gatal

8. Mengkonsumsi Vitamin C
Vitamin C akan meningkatkan daya tahan tubuh anda dan mempercepat penyembuhan ( lakukan dengan teratur pada masa penyembuh berlangsung )

9. Mengkonsumsi Vitamin E
Vitamin E berfungsi sebagai anti oksidan yang akan menangkal radikal bebas dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru.

10. Minum air yang banyak
Minum banyak cairan juga akan membantu Anda menyembuhkan luka bakar. Minum enam sampai tujuh gelas air atau konsumsi teh herbal dan jus. Selama Anda terhidrasi, kulit Anda akan terhindar dari kekeringan.

Selamat mencoba, hati-hatilah dalam memilih product untuk wajah anda, cantik alami adalah kecantikan yang sesungguhnya. Terima kasih telah membaca 10 Tips Mengatasi Wajah Terbakar Akibat Kosmetik. Semoga artikel bermanfaat bagi anda.(blog dokter)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved