Setara 11 Pemain Lawan

Perbedaan kasta itu meliputi hampir seluruh aspek. Laga final ini layak disebut duel Goliath vs David

Setara 11 Pemain Lawan
tribunkalteng.com/net
Piala Dunia antarklub di Stadion Marrakach, Maroko

TRIBUNKALTENG.COM - JURANG antara Real Madrid kontra San Lorenzo yang bertemu di final Piala Dunia antarklub di Stadion Marrakach, Maroko, Minggu (21/12) besok teramat lebar.

Perbedaan kasta itu meliputi hampir seluruh aspek. Laga final ini layak disebut duel Goliath vs David, tapi kemungkinan besar dengan akhir cerita yang berbeda. Yang lebih kuat dan kaya diprediksi tetap menang.

San Lorenzo, klub asal Argentina juara Amerika Selatan ini menghabiskan dana tiga juta euro (sekitar Rp 46 miliar) untuk membeli enam atau tujuh pemain terbaiknya musim ini. Sementara Real Madrid menggelontorkan 80 juta euro (Rp 1,25 triliun) hanya untuk menghadirkan seorang James Rodriguez. Perbedaan nilai finansial yang membuat miris.

Ada lagi perbedaan kontras lain. Jumlah gelontoran gol seorang Cristiano Ronaldo di Real Madrid musim ini, ternyata hampir sebanding dengan jumlah seluruh gol Lorenzo di berbagai kompetisi.

Dari 51 partai di berbagai kompetisi, Ronaldo telah mencetak 56 gol. Sementara San Lorenzo telah berlaga sebanyak 56 kali dengan 66 kali gol. Di La Liga, CR7 sudah menceploskan 24 gol. Bandingkan dengan top skor San Lorenzo, Mauro Matos yang musim ini baru mencetak sembilan gol.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved