Sepekan Lagi Dana Sertifikasi Cair

sudah pertengahan Mei, tunjangan sertifikasi guru untuk periode Januari sampai Maret belum cair.

tribunkalteng.co.id/ibrahim ashabirin
Sosialisasi sertifikasi guru di Kabupaten Tapin, Rabu (14/5/2014) 

TRIBUNKALTENG.CO.ID,RANTAU - Para guru di Kabupaten Tapin mulai ada yang resah. Sebab, sudah pertengahan Mei, tunjangan sertifikasi guru untuk periode Januari sampai Maret belum cair.

"Biasanya dana sertifikasi Januari sampai Maret sudah cair di bulan April, ini sudah pertengahan Mei belun juga cair," ucap seorang guru senior di Tapin Utara.

"Kalau informasi yang saya ketahui, molornya pencairan dana sertifikasi ini karena masih adanya dana yang belum lengkap dari penerima dana sertifikasi," tambah guru tersebut.

Kepala Sub Bagian Kepegawaian Disdik Tapin, Agus membenarkan dana sertifikasi masih belum cair. "Sekitar satu minggu lagi dana tersebut akan cair," ungkap Agus.

Agus membantah kalau dikatakan pencairan dana sertifikasi molor. "Biasanya pencairannya Mei, kami rasa tidak molor, apalagi sengaja memolorkan. Patut diketahui, data penerima sertifikasi itu harus diproses secara cermat dan jumlahnya ribuan," jelas Agus.

"Kalau tidak ada halangan, seminggu lagi dana sertifikasi itu akan cair, sejumlah 1.107 guru mulai TK hingga SMA," pungkas Agus.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved