Siswa Darul Mualaf Pun Tak Bisa Belajar

sekolah yang berdiri sejak 2008 itu telah menjadi arang. Padahal gedung enam ruang kelas itu menjadi tempat belajar 124 siswa.

Siswa Darul Mualaf Pun Tak Bisa Belajar
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Warga menyaksikan sisa kebakaran, Jumat (25/4/2014). 

TRIBUN KALTENG.COM, PALANGAKARAYA - Ratusan siswa Darul Mu'allaf Palangkaraya, kini tak bisa sekolah. Itu karena, kebakaran yang terjadi di Rindang Banua pada Jumat (25/4/2014) dini hari, turut luluh lantak.

Kini, sekolah yang berdiri sejak 2008 itu telah menjadi arang. Padahal gedung enam ruang kelas itu menjadi tempat belajar 124 siswa.

"Kami tidak tahu ke mana anak-anak nanti belajar. Mudahan secepatnya bisa dicari solusi karena Juni nanti sudah ulangan kenaikan kelas," ujar Siti Nafisah, satu guru di MI Darul Mu'allaf Palangkaraya.

Kebakaran hebat yang terjadi di Kompleks Rindang Banua Palangkaraya, menjadi perhatian warga. Penanganan cepat pun langsung dilakukan pasca kejadian Jumat (25/4/2014) dini hari rersebut.

Itu antara lain dengan mulai dibukanya posko bencana dan dapur umum di sekitar lokasi kejadia.

"Kami masih melakukan pendataan dan akan menurunkan tenaga ke sini untuk persiapan dapur umum," ujar Sekretaris Dinas Sosial Kota Palangkaraya Mahlani, di lokasi kejadian.

Warga dan keluarga korban yang rumahnya terbakar pun langsung melakukan pembersihan puing di kawasan Gang Sayur dan Gang Manggis yang menjadi lokasi kejadian. Gerimis yang masih terjadi membuat sisa bakaran menjadi cepat dingin.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved