Breaking News:

Perjuangan RA Kartini Jadi Inspirasi

Saat ini kaum wanita sudah sejajar dengan kaum pria. Mereka banyak menduduki posisi strategis di semua bidang

Penulis: Irfani Rahman | Editor:
istimewa
Nabila Anisa 

TRIBUNKALTENG.CO.ID,BANJARMASIN - Saat ini kaum wanita sudah sejajar dengan kaum pria. Mereka banyak menduduki posisi strategis di semua bidang . Hal ini tak lepas dari langkah RA Kartini tokoh perempuan dari Jepara.

Peran RA Kartini begitu besar terhadap kaum perempuan di Indonesia agar bisa sejajar dengan laki-laki. Kita sekarang ini tak asing lagi melihat seorang perempuan memegang posisi penting di suatu pemerintahan, perusahaan dan lainnya.

Sobat muda Nabila Anisa mengaku, langkah RA Kartini yang berani memperjuangkan kesetaraan wanita dulu merupakan sesuatu yang sangat berani dan patut dihargai.

Sehingga tidak salah setiap 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Berkembangnya karir para perempuan dan masuk beberapa posisi strategis pun tak lepas dari peran pejuang wanita ini.

"Senang dan kagum jika melihat perempuan atau wanita jika menduduki posisi strategis. Ini membuktikan kemampuan perempuan tak kalah dari laki-laki," papar model muda kelahiran Banjarmasin 18 Januari 1997 ini.

Untuk para perempuan yang duduk di Parlemen pun ia harapkan untuk terus menyuarakan aspirasi masyarakat keseluruhan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved