Breaking News:

PBB Tak Raih Kursi di Tanah Laut

Dari perhitungan rapat pleno diprediksi, Partai PDIP memperoleh delapan Kursi, kemudian disusul oleh Gerindra lima Kurs

Penulis: Aprianto | Editor: Halmien
PBB Tak Raih Kursi di Tanah Laut
net
Partai Bulan Bintang

TRIBUN KALTENG.COM, PELAIHARI - Partai Bulan Bintang (PBB) Wilayah Tanahlaut diprediksi bakal tidak mendapatkan satupun kursi di DPRD tingkat Kabupaten untuk periode 2014 hingga 2019.

Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan hasil suara Pemilu legeslatif di Kantor KPU Tala, suara untuk Partai PBB di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang berjumlah 4 wilayah tidak terpenuhi untuk mendapatkan jatah satu kursi.

Dari perhitungan rapat pleno diprediksi, Partai PDIP memperoleh delapan Kursi, kemudian disusul oleh Gerindra lima Kursi, Partai Golkar meraih empat Kursi, Nasdem juga meraih empat kursi. Selanjutnya PPP  meraih tiga  kursi.

Sedangkan Demokrat, PAN, PKS dan Hanura serta PKB masing-masing mendapatkan dua  kursi. Sementara  Partai PKPI diprediksi hanya mendapatkan satu Kursi.

Ketua KPU Tala H Kamaruzzaman mengatakan rapat pleno rekapitulasi secara keseluruhan  berlangsung lancar dan aman.

Untuk mengetahui jumlah kursi yang diraih masing-masing Partai ini, akan dilakukan rapat penetapan pada 11 hingga 13 Mei yang akan datang.

Pihaknya  belum bisa memastikan dan merilis  nama caleg yang berhasil lolos. Namun dirinya dapat memprediksi  partai PBB tidak mendapatkan jatah kursi di DPRD Kabupaten karena jumlah suara tidak ada yang mencukupi.

"Kami memperkirakan PBB tidak meraih satu kursi di DPRD Kabupaten," katanya, Sabtu (19/4/2014).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved